News from OLX

Masa Lebaran Masa untuk Mendulang Rezeki Lebih

0 Komentar

Bagi sebagian orang, Idul Fitri adalah masa-masa untuk bersantai dan beristirahat. Sejenak melupakan pekerjaan dan rutinitas yang memusingkan, kembali berkumpul dengan keluarga, makan enak dan jalan-jalan. Namun bagi sebagian yang lain, Idul Fitri justru kesempatan yang sangat baik untuk menangguk rezeki lebih.

Mereka adalah orang-orang yang bersedia untuk melakukan pekerjaan sebagai infal. Sebenarnya, kata infal berasal dari bahasa Belanda invaller yang berarti pengganti. Maknanya saat ini adalah penyedia jasa sementara yang menjadi pengganti untuk penyedia jasa asli yang tengah libur bekerja. Secara sempit, infal adalah orang-orang yang bekerja sebagai asisten rumah tangga, baby siter, penjaga rumah atau keamanan kompleks, dan beberapa jenis profesi sejenis.

800-Infal1

Menjadi penyedia jasa infal memiliki keuntungan berupa penghasilan yang lebih tinggi dari biasanya. Mengingat kebutuhan untuk keberadaan jasa yang cukup tinggi, maka wajar bila pemakai jasa bersedia untuk memberikan upah yang lebih tinggi. Bisa jadi, bekerja jadi infal untuk masa 1-2 pekan bisa menghasilkan pemasukan yang sama bila bekerja 1-2 bulan di hari-hari biasa.

Kamu yang bersedia untuk bekerja di hari-hari besar ini sebaiknya segera bersiap-siap. Berdasarkan data dari internal OLX, permintaan untuk tenaga infal mulai meninggi pada dua pekan sebelum Lebaran hingga 2 pekan setelah hari besar umat Islam tersebut. Sejak sekarang, persiapkan tawaranmu dan pasang iklannya di OLX!

800-Infal2

Untuk bisa mendapatkan pengguna jasa, kamu harus ‘menjual’ diri dengan baik dan profesional. Ikuti tips dalam pemasangan iklan jasa infal di OLX berikut ini:

1. Tulis judul iklan yang jelas. Misal: Tenaga asisten rumah tangga (ART) infal
2. Tulis deskripsi iklan dengan menyertakan keahlian spesifikmu. Misalnya, kalau kamu punya spesialisasi sebagai pengasuh balita, maka tulislah dengan lengkap.
3. Tuliskan kesediaanmu untuk bekerja mulai kapan sampai kapan
4. Sertakan range upah yang kamu minta. Bila kamu tidak ingin menyertakan, maka tuliskan bahwa negosiasi upah dilakukan dalam komunikasi pribadi
5. Sertakan foto yang jelas, dengan wajah yang terlihat penuh, memakai pakaian yang rapi dan latar belakang foto yang jelas.

Bila itu semua sudah kamu penuhi, segera klik tombol PASANG IKLAN dan semoga kamu bisa mendapatkan pemakai jasa yang membutuhkan.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×