News from OLX

Makeover Kamar Mudah dengan Pilih 5 Motif Sprei Ini

0 Komentar

Pengen dekorasi kamar tapi bingung mulai dari mana? Memangnya apa aja sih yang sebenarnya kamu butuhkan untuk dekorasi kamar supaya terlihat beda dari yang sekarang? Lukisan? Kaca baru? Atau tirai baru? Duh, ternyata banyak banget ya yang harus dibeli. Dengan budget yang pas-pasan, kamu bisa mengakali makeover kamar dengan hal yang sederhana, lho. Apa lagi kalau bukan sprei. Lantas, sprei seperti apa yang bisa menyulap kamar kamu seperti kamar di boutique hotel? Intip di sini, yuk!

 

sprei-clean

Clean Palette
Di setiap kamar hotel yang kamu datangi, pasti kamu merasakan suasana rapi dan clean. Nah, untuk menciptakan suasana seperti ini, sprei putih jadi salah satu faktornya. Kamu sendiri bisa mendesain kamar seperti ini, kok. Pilih spreiputih polos dengan beberapa tambahan sarung bantal berwarna hitam supaya nggak monoton. Kalau kamu mau beri desain tambahan untuk kamar, tetap konsisten dengan dua warna ini, ya. Beri tambahan warna boleh aja, asal jangan terlalu ramai sehingga tema “clean” kamu tetap terjaga.

 

Sprei-classic

Sentuhan mewah dari yang klasik
Gaya klasik memang kental dengan motif sulur besar dan warna temaram. Tapi kalau kamarmu tergolong sempit, hindari warna coklat tua atau warna gelap lainnya untuk gaya klasik ini. Masih ada warna abu-abu dan biru dengan paduan putih dengan motif yang serupa, kok. Nggak lupa dengan tassel untuk menghias bantal-bantal kecil juga, ya.

 

 

sprei-artsy

Artistic
Bosan dengan motif yang itu-itu aja? Coba eksplor pilihan motif sprei lebih dalam lagi dan beranikan diri kamu untuk pilih motif yang nggak biasa. Paduan warna sprei dan sarung bantal pun nggak mesti sama karena di situ lah sisi artsy itu berada. Yang perlu diingat hanya satu: jangan terlalu ramai. Biarkan lukisan dan lampu dinding unik yang jadi pendukung suasana artsy di kamarmu.

 

 

Sprei-floral

Floral
Tampilkan sisi feminin kamu dengan sprei bunga-bunga yang cantik. Motif floral kecil atau besar, sesuaikan dengan jenis kasur, ya. Kalau kasur kamu berukuran queen atau king, pilih motif bunga yang besar dengan sarung bantal yang senada. Begitu pun sebaliknya untuk kasur yang kecil. Saran kami, pilih warna hijau muda, turquoise, atau krem supaya kamar terlihat adem.

 

 

sprei-mix-up

Mix it up!
Seberapa banyak motif sprei yang kamu punya? Daripada beli yang baru, padukan saja yang ada! Pastikan motifnya masih cocok kalau dipadukan dengan satu sama lain. Misalnya, motif salur dengan geometris. Warnanya pun harus diperhatikan. Tetap konsisten dengan colour palette yang serupa atau paduan yang dikira masih cocok alias nggak menabrak. Kamu juga bisa jahit kedua motif di setiap bagian bed cover. Dengan begini, kamu punya dua motif dalam satu bed cover. Kalau bosan, tinggal balikkan aja ke sisi lainnya. Gampang, kan?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×