Tips and Tricks

Jaga Kadar Gula dalam Darah Kamu dengan Makanan Ini di Restoran

0 Komentar

Menjaga kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan terutama oleh para kaum muda yang memiliki aktivitas padat. Di usia muda juga, mereka biasanya lebih banyak menghabiskan waktu di luar dan kurang mengontrol makanan ketika berada di luar tersebut.

Padahal, mengontrol asupan merupakan hal terpenting yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat. Mengontrol asupan ini bisa dengan menjaga kandungan pada makanan yang hendak kita makan. Kandungan penting apa sih yang harus kita jaga? Nah, salah satu kandungan penting yang harus kalian jaga adalah kandungan gula pada makanan yang hendak kalian konsumsi.

Mungkin pada awalnya kalian tidak terlalu memikirkan takaran gula yang terkandung pada suatu makanan. Padahal, terkadang untuk beberapa jenis makanan, terutama makanan yang diproduksi pada sebuah resto / café, gula yang terkandung biasanya melebihi anjuran gula yang harus dikonsumsi per hari nya. Hal tersebut biasa mereka lakukan agar menambah cita rasa pada makanan.

Dampaknya adalah, kemungkinan kalian terserang diabetes di hari tua nanti semakin besar. Gimana sih biar tetap sehat meski sering makan di luar? Yuk cek makanan apa yang harus kalian pesan untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh!

1. Salmon

MakananResto2
Salmon merupakan salah satu jenis daging yang mengandung tinggi protein, karenanya hal tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap kadar gula darah. Menu ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengontrol gula darah dalam tubuh.

2. Oats atau gandum
Dua jenis karbohidrat ini termasuk salah satu jenis karbohidrat baik. Oats dan gandum mengandung serat larut yang tinggi, lambat dicerna dan tidak membuat kadar gula darah naik secara drastis. Kamu bisa lho mengganti nasi dengan oats atau gandum karena 2 jenis makanan tersebut juga merupakan sumber energi yang stabil.

3. Sayur dengan brokoli/bayam
Brokoli dan bayam merupakan jenis sayur yang mengandung serat yang tinggi dan rendah karbohidrat. Hal tersebut menjadikan kedua sayur ini pilihan yang cocok untuk menjaga kadar gula darah mu!

4. Buah avokad/stroberi

MakananResto3
Alpukat merupakan buah dengan kandungan asam lemak tak jenuh, hal itu merupakan salah satu komponen penting dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh, hal tersebut juga merupakan kandungan penting untuk pengobatan menurunkan kadar gula darah lho.

Gimana? Kalian bisa banget kan tetep punya peluang untuk hidup sehat meski harus makan di luar. Yuk jaga dari sekarang!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×