Trends

Lima Mobil Baru yang Dilahirkan di GIIAS 2017

0 Komentar

Pameran otomotif terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sukses diselenggarakan pada pertengahan bulan lalu.

Setidaknya ada 32 agen pemegang merek (APM) yang ikut serta dalam pameran yang digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan tersebut. Pabrikan dan distributor mobil berlomba-lomba memamerkan produk andalan demi menarik minat pengunjung. Selain memajang produk populer, banyak pabrikan yang merilis mobil anyar di GIIAS 2017.

APM yang “unjuk gigi” dengan meluncurkan mobil baru tahun ini, antara lain Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, Mercedes-Benz, MINI Indonesia, hingga pabrikan baru asal Tiongkok Wuling Motor. Lalu, kendaraan apa saja yang menjadi sorotan? Ini daftar lima mobil baru di GIIAS 2017.

 

GIIAS-mitsubishi xpander ok

1. Mitsubishi Xpander
Salah satu bintang mobil baru di GIIAS 2017 adalah Mitsubishi Xpander. Kelahiran produk ini berawal dari mobil konsep yang diberi nama XM Concept. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016 dan langsung menuai perhatian dunia. low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut dilengkapi mesin bensin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm. Tak heran, banyak orang yang bilang kalau Mitsubishi Xpander akan jadi saingan berat Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

2. Wuling Confero S
Selain Xpander, persaingan di segmen LMPV diramaikan oleh pendatang baru dari Tiongkok, Wuling Motors. Produk-produk yang berasal dari Negeri Tirai Bambu biasanya dipandang sebelah mata. Namun, kemunculan Wuling di Indonesia jauh lebih meyakinkan karena adanya pabrik dan distribusi yang maksimal. Wuling Confero S menggunakan mesin 1.5-L dengan teknologi DOHC C-VVT. Jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 105 hp pada 5.800 rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan mencapai 142 Nm pada 3.800 – 4.000 rpm. Harga Wuling Confero S yang lebih murah dibanding mobil sejenis di kelasnya membuat banyak orang penasaran.

 

GIIAS-suzuki baleno ok

3. Suzuki Baleno Hatchback
Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2017. Kehadiran seri Baleno Hatchback akan obat kangen model buat pecinta mobil khususnya angkatan 90-an yang dulu pernah punya sedan Baleno. Seri Baleno anyar itu dibekali mesin yang serupa dengan Suzuki Ertiga facelift dengan kapasitas 1.400 cc 4-silinder. Mesin ini digadang-gadang mampu menghasilkan tenaga 92 hp dan torsi 130 Nm. Kamu berniat ganti mobil lama dengan Baleno Hatchback? Siap-siap rogoh kocek Rp 200 juta untuk tipe termurah.

 

Honda ok

4. Honda Civic Type R
Sama halnya dengan Suzuki, PT Honda Prospek Motor (HPM) juga meluncurkan salah satu varian city car andalan Honda di GIIAS 2017, yaitu Civic Type R. Sedan model hatchback dilengkapi dengan mesin 2.000 cc turbo dan dapur pacu berteknologi VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 310 hp dengan torsi puncak mencapai 400 Nm.

 

(Foto: Toyota.astra.co.id)
(Foto: Toyota.astra.co.id)

5. All New Toyota Voxy
All New Toyota Voxy merupakan salah satu mobil andalan yang meluncur di GIIAS 2017 tersebut. MPV dengan pintu geser ini memiliki desain sporty, namun stylish dan elegan yang diminati oleh keluarga Indonesia. Meski memiliki body kotak, Toyota Voxy menduduki posisi satu level di bawah Toyota Alphard. All New Voxy dilengkapi mesin dengan tipe 3ZR-FAE, 4-silinder DOHC yang dimana mesin tersebut memiliki dua pilihan, yakni 1.8L dan 2.0L.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×