Tips and Tricks

Lima Langkah Sulap Ruang Makan Ala Cafe Favorit

0 Komentar

Duduk santai di cafe sambil menikmati segelas cappuccino dan camilan ringan memang paling enak. Selain bisa mencicipi makanan dan minuman kesukaan, desain interior cafe yang menarik membuat kita senang berjam-jam menghabiskan waktu di sana.

Datang ke cafe sekali dua kali mungkin tidak apa-apa. Tetapi, kalau hampir tiap hari “ngafe” malah bikin kantong kamu makin kempes. Nah, dari pada tiap hari jajan di cafe, lebih baik kamu coba mendekor ulang interior ruang makan. Dengan sedikit kreativitas, suasana ruang makan yang tadinya membosankan dijamin bisa cozy layaknya cafe favoritmu.

Gimana sih caranya menyulap ruang makan di rumah jadi cantik dan “Instagram-able” ? Yuk, ikuti lima langkah berikut ini.

1. Pilih Desain
Layaknya rumah, desain cafe yang ada di luaran sangat bervariasi. Mulai dari tema minimalis seperti Scandinavian, manis dan feminin ala shabby chic, hingga konsep industrial yang cowo banget. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih desain cafe sesuai kepribadian dan konsep rumah mu secara keseluruhan. Jika interior rumah kamu sudah modern minimalis, tema Scandinavian bisa banget dijadikan referensi. Begitu juga dengan tema-tema lainnya.

RuangMakan2

2. Pilih Furnitur
Setelah menentukan tema, jangan lupa untuk memilih furnitur, misalnya bangku, kursi, dan lemari dengan konsep senada. Sesuaikan jumlah dan bentuk kursi dan meja dengan luas ruangan. Jika ruang makan di rumah cukup sempit, kamu bisa memilih kursi ala bar atau bar stool yang tinggi dan ramping. Namun, jika ruangan terbilang lapang, bentuk kursi panjang atau bench bisa jadi opsi lain.

3. Light Up
Salah satu hal yang membuat suasana di cafe berbeda dengan rumah adalah pencahayaan. Berbeda dengan penerangan di rumah biasanya hanya menggunakan bola lampu standar, cafe atau restoran biasanya dipercantik dengan aneka bentuk lampu, seperti lampu lampu gantung, meja (desk lamp), atau lampu berdiri (standing lamp). Cara paling mudah membuat lighting di ruang makan jadi beda adalah dengan memasang lampu gantung yang sesuai dengan konsep interior rumah. Makan malam di rumah dijamin bakal terasa lebih romantis.

RuangMakan3

4. Tambah Aksesoris
Selain memasang lampu, cara lain untuk mempercantik ruang makan yaitu dengan menambah aksesori. Beberapa aksesori interior yang bisa kamu pilih antara lain lukisan, foto, atau art work lainnya. Sebelum memajangnya di dinding, lapisi art work yang ingin kamu pasang dengan bingkai kayu ataupun besi.

5. Tanaman Hias
Langkah terakhir, tambahkan tanaman hias di sudut ruang atau meja makan. Pilih jenis tanaman yang bisa tahan lama di dalam ruangan. Beberapa tanaman yang bisa kamu pilih, misalnya kaktus, succulent, monstera, atau sirih gading. Keberadaan tanaman otomatis membuat suasana segar di ruang makan.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×