Sebagai traveler sejati, sudah berapa kali kamu liburan ke Bali? Pasti sudah nggak terhitung. Saking seringnya, kamu sudah hafal betul destinasi populer yang wajib dikunjungi. Tapi kalau diajak liburan ke sana lagi, nggak bisa nolak juga, kan? Tenang, kamu nggak perlu datang ke tempat yang itu-itu lagi, kok. Percaya nggak percaya, ada banyak spot seru di Bali yang belum kamu eksplor lebih dalam. Sudah siap?

 

Bali-bukit campuhan ok

Bukit Campuhan, Ubud
Laut yang biru bukan pemandangan yang asing di Pulau Dewata. Gimana dengan yang hijau-hijau? Jangan salah, Bali juga punya! Salah satunya Bukti Cempuhan di Ubud ini. Hamparan bukit hijau dengan trek memanjang rapi di bagian punggung bakal menyuguhi kamu di saat joging pada pagi atau sore hari. Iya, memang disarankan datang ke spot ini saat dua waktu tersebut karena kedua momen sunrise dan sunset nggak boleh dilewatkan di sini.

 

 

Bali-wanagiri ok

Desa Wanagiri, Bedugul
Nggak ada yang bisa mengalahkan sensasi mengagumi Danau Bedugul dari atas pohon. Lebih serunya lagi, dari atas ayunan yang menggantung di pohon di puncak bukit! Mau naik ayunan bareng pacar? Boleh, kok. Asal bobot badan kalian nggak terlalu berat, ya. Kalau nyali kamu belum sebesar itu, kamu bisa menikmati panorama Danau Bedugul yang membentang dari anjungan bambu. Nggak kalah cakep!

Desa Temukus
Di saat kamu sudah jenuh di tengah keramaian turis, Desa Temukus menawarkan ketenangan yang nggak bisa kamu temukan di tempat lain berkat hamparan bunga marigold yang elok. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menemukan bunga Edelweiss yang kecantikannya dijamin bisa menghiasi feed Instagram kamu. Oh ya, pastikan kamu mampir ke sini sebelum musim panen, ya.

 

Bali-tukad cepung ok

Tukad Cepung Waterfall
Wisata air terjun di Bali memang mulai marak. Kalau kamu mau coba, jangan melewatkan yang satu ini: Tukad Cepung Waterfall! Akses untuk tiba di tempat ini memang sulit, tapi pemandangan yang disuguhkan worth it! Pertama, kamu akan mulai dari tangga dan jalan setapak yang membawa kamu menuruni tebing-tebing curam. Kemudian kamu harus melewati celah-celah kecil di antara batu-batu besar hingga akhirnya tiba di surga tersembunyi Pulau Dewata, Tukad Cepung Waterfall.

 

 

Bali-molenteng ok

Rumah Pohon Batu Molenteng
Sudah pernah dengar Pantai Atuh? Nah, sekarang ada sensasi baru untuk menikmati eksotisme pantai ini. Dengan mengunjungi Rumah Pohon Batu Molenteng, kamu bisa menyaksikan panorama Pantai Atuh dari ketinggian. Selain Pantai Atuh, ada juga pulau-pulau kecil di sekitarnya yang dihiasi tebing-tebing menjulang tinggi ditambah deretan perbukitan yang berhasil bikin melongo. Keren banget, deh!

Tuh kan, liburan ke Bali tuh memang nggak bakal pernah bikin bosen! Langsung aja pesan tiket dan siapkan esensial liburan, yuk! Nggak lupa bawa kamera kesayangan juga, ya. ;)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×