Brand aftermarket spesialis lampu kendaraan, Autovision menjadi salah satu peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang juga meramaikan stand PAHAMI Village di Hall B1.

Di ajang IIMS tahun ini, Autovision melalui CV Sampurna Part Niaga (SPN) merilis produk terbarunya, lampu LED RZ1, yang merupakan improvement dari produk sebelumnya.

“Produk terbaru ini merupakan versi ekonomis dari produk serupa sebelumnya. Autovision LED RZ1 kami luncurkan sebagai pendamping dari lampu sejenis berkode CR8, untuk memenuhi permintaan konsumen akan produk lampu LED khusus motor dengan harga lebih terjangkau,” ujar Lily Hernawan selaku Direktur CV SPN di depan booth Autovision di IIMS 2019, Jumat lalu (26/4/2019). 

Dijelaskan oleh Lily bahwa RZ1 ini punya berbagai keunggulan. Mulai dari harga produknya yang lebih ekonomis, juga punya daya pendar 155 persen lebih terang dibanding lampu standar yang memiliki kekuatan pendar 450 lumen dengan daya 25 Watt serta usia pakai di bawah 500 jam.

LED RZ1 punya kekuatan penyebaran cahaya hinggga 700 lumen, warna cahaya putih atau 5.700 Kelvin dengan daya listrik 7 Watt serta usia pakai lebih dari 20.000 jam.

Autovision LED RZ1
Lampu Autovision LED RZ1 diklaim punya kekuatan terang yang lebih dari lampu standar

Dan model lampu terbaru dari Autovisionn ini bisa diaplikasikan untuk semua sepeda motor yang menggunakan kode headlamp P15d25-1, atau yang biasa dipakai pada sepeda motor jenis bebek dan skuter matik. 

Untuk produk terbarunya ini, Lily mengaku menjualnya dengan harga Rp 60 ribu. Dengan keunggulan yang dimiliki, tentu saja harga ini sangat murah dan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen pemilik sepeda motor bebek dan skutik.

Tapi selain produk baru tersebut, di booth Autovision juga digelar ragam promosi yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung dalam mencari perlengkapan kendaraannya, khususnya produk aftermarket.

Karena sepanjang IIMS 2019, SPN memberi diskon hingga 50 persen untuk produk-produk seperti lampu LED dan HID headlight, paket aksesoris untuk Yamaha NMax dan Mitsubishi Xpander, serta paket klakson dan paket wiper.

Tapi kalau nggak sempat ke IIMS 2019, OLXer juga tetap bisa mendapatkan produk lampu LED unggulan merek Autovision melalui situs olx.co.id juga. Disitu banyak terdapat iklan jualan-jualan produk Autovision dari diler-diler resmi CV Sampurna Part Niaga.

Beri Edukasi Terkait Keunggulan Lampu LED

Lily Hernawan (Sampurna Part Niaga) memberikan edukasi soal lampu LED kepada pengunjung IIMS 2019

Nggak cuma jualan produk sparepart saja, moment IIMS 2019 juga dimanfaatkan SPN untuk mengedukasi pengunjung tentang keunggulan lampu LED.

Penggunaan LED makin diminati karena memang menjadi tuntutan dari perkembangan teknologi otomotif yang semakin maju. Apalagi lampu LED juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan. 

“Sejauh ini kami belum menemukan penelitian akademis di Indonesia untuk dijadikan patokan pengembangan dan produksi, maka Autovision melakukan pengembangan LED berdasarkan peraturan yang ditetapkan di Eropa yang mirip dengan Indonesia,” jelas Lily.

Dalam penjelasannya Liliy juga menambahkan bahwa teknologi LED tidak selalu harus bicara cahaya yang sangat terang, namun bagaimana pancaran cahaya yang dihasilkan itu bisa jadi lebih aman, khususnya bagi kendaraan dari arah berlawanan. 

Saat ini fokus Autovision kesana, selain juga menjadi concern untuk menciptakan teknologi yang bisa menurunkan panas lewat heat sink/fan. Karena pada dasarnya panas menjadi musuh utama dari lampu LED. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×