Sebagai bagian dari group perusahaan besar sekelas Astra, sudah sepatutnya bila PT Federal International Finance atau FIFGROUP menunjukkan kepeduliannya terhadap kehidupan sosial disekitarnya.

Hal ini diwujudkan dalam upaya mendukung serta merealisasikan UU No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Cacat Disabilitas.

FIFGROUP sebagai leasing khusus pembayaran kredit motor Honda ini menggelar Program Pendidikan dan Pelatihan kepada penyandang disabilitas di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Daksa (BBRVPD) kota Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan pelatihan disabilitas ini, akan membawa manfaat bagi penyandang disabilitas serta kehadiran FIFGROUP dapat dirasakan bagi masyarakat sekitar,” ujar Yulian Warman, Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGROUP.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta terkait dengan pengenalan Pembiayaan, Otomotif, Keuangan, Keselamatan Kesehatan Kerja dan Ilmu Komputer.

Dalam program pelatihan tersebut, para penyandang disabilitas diarahkan pada kurikulum yang terkait soal Pengenalan Umum FIFGROUP, Otomotif, Keuangan, K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), dan Dasar-dasar Komputer dengan durasi 8 kali pertemuan dan diikuti 120 peserta.

FIFGROUP juga menyerahkan total bantuan sebesar 110 juta rupiah termasuk 5 unit motor untuk keperluan praktik dan mengurangi biaya operasional selama kegiatan berlangsung.

Bantuan pendidikan tersebut di serahkan langsung oleh Yulian Warman kepada pihak perwakilan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Daksa Kota Cibinong, untuk kemudian diserahkan kepada peserta penyandang disabilitas yang mengikuti program tersebut. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×