Dunia otomotif, roda dua maupun roda empat memang nggak akan pernah bisa jauh dengan yang namanya produk aksesoris atau barang-barang aftermarket untuk menjadikan kendaraan OLXer terlihat nggak standar banget, atau bahkan biar bisa kelihatan beda dan punya karakter tersendiri.

Coba deh OLXer perhatiin, setiap ada pameran-pameran otomotif, biasanya selalu dibarengi sama booth-booth jualan aksesoris, sparepart ataupun produk aftermarket.

Begitupun pada gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 yang akan berlangsung 25 April hingga 5 Mei 2019 mendatang. Bakal banyak sekali ragam aksesoris mobil serta produk aftermarket yang bisa dicari selama pameran.

Adalah PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil) yang menjadikan event pameran otomotif milik Dyandra Promosindo ini bakalan ‘banjir’ produk aksesoris mobil.

PAHAMI Village akan mengisi Hall B1 dan B2 arena JIExpo Kemayoran tempat Telkomsel IIMS 2019 berlangsung.

“Di Telkomsel IIMS 2019 kami dengan bangga menyatakan Hall B1 dan B2 penuh dengan PAHAMI. Ukuran space kurang lebih totalnya mencapai 3.773 m2, naik 217% dibanding kehadiran awal kami di IIMS pada 2017,” ujar Anthoni Lauw, perwakilan PAHAMI pada hari Minggu (14/4/2019) di sela acara Sunday Morning Ride (Sanmori) FORWOT dan Dyandra Promosindo menyambut pelaksanaan pameran.

PAHAMI

Sejarah PAHAMI sendiri dimulai pada 2016 dengan anggota yang masih sedikit. Setelah tiga tahun usianya kini anggota PAHAMI sudah mencapai 100 perusahaan, mulai dari distributor audio, produsen aksesoris, part aftermarket, dan lain-lain.

“Di pameran nanti kami akan terapkan konsep ‘one stop shopping’, semua terkait urusan aftermarket dan aksesoris mobil semua disini. Kami juga ada program entertainment untuk menghibur pengunjung IIMS, lelang dan doorprize,” jelas Anthoni.

Selama ikut dengan pameran yang di organized oleh PT Dyandra Promosindo ini, Anthoni mengaku ia dan anggota-anggota PAHAMI lainnya sangat puas.

Growth yang kami dapat cukup bagus, sehingga tahun ini para member PAHAMI ikut kembali dan mengambil space yang lumayan besar-besar ukurannya. Sehingga secara jumlah booth memang menurun, tapi dari jumlah peserta bertambah. Karena beberapa brand atau merek aksesoris menawarkan produknya dalam satu booth yang sama,” sebutnya.

Lebih jauh menurut Anthoni bahwa saat ini PAHAMI benar-benar sudah ‘jatuh cinta’ dengan pameran IIMS, bukan pameran otomotif lainnya. Bahkan PAHAMI dan Dyandra Promosindo semakin meningkatkan komitmen diantara keduanya.

“Kami dari awal berhubungan baik dengan Dyandra Promosindo, dan kami merasa punya satu chemistry serta visi yang sama. Ini makanya mengapa PAHAMI ‘jatuh cinta’ sama Dyandra Promosindo. Kami nekat ambil Hall B1 dan B2 dan akhirnya kita bisa. Malahan 90% anggota yang ikut IIMS merasa puas.”  

Sementara untuk pameran lainnya, Anthoni mengemukakan pendapat pribadinya, bahwa memang ada kesulitan akomodasi yang dirasakan. 

“Dan disini (IIMS) kami benar-benar sudah mendapatkan tempat terbaik,” tandasnya.

Menimpali penjelasan perwakilan PAHAMI, Hendra Noor Saleh yang saat ini menduduki posisi Direktur PT Dyandra Promosindo mengaku sangat concern terhadap perkembangan bisnis akseosris dan aftermarket di Indonesia.

PAHAMI

“Yang pasti saya dan Anthoni menjalin hubungan bisnis ‘like a partner’. Kita sama-sama menjadikan PAHAMI seperti seorang bayi yang harus kami perlakukan penuh kasih sayang dan kepercayaan,” terang Kohen.

Baginya, ini sejalan dengan semangat jiwa IIMS, memperlakukan seluruh komponen pameran seperti partner, seperti saudara. 

“Peran kita sebagai organizer nggak sekadar narik duit sewa pameran doang, tapi bagaimana mengembangkan brand peserta pameran agar lebih maju. Kepentingan organizer nggak sebatas event saja, tapi bagaimana mengembangkan semua komponen pameran,” pungkasnya. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×