OLXer pasti banyak yang suka sama motor skutik ‘gambot’ dari Yamaha yang dinamain NMax. Motor ini memang banyak peminatnya di Tanah Air, bahkan populasinya juga paling banyak di segmennya.

Nah, bukan cuma OLXer doang nih yang suka sama Yamaha NMax. Mereka yang berprofesi sebagai jurnalis di berbagai media nasional pun ternyata banyak yang pakai.

Mereka melebur dalam sebuah komunitas yang disebut Journalist Max Community atau JMC yang lahir pada 26 Maret 2016 silam.

Corsa Platinum M5
Journalist Max Community (JMC) berkumpul di depan kantor Achilles sebelum berangkat menuju Bogor, Sabtu (9/2/2019) (Istimewa)

Awalnya dari keinginan 14 orang jurnalis pengguna Yamaha NMax untuk menyatukan visi dan misi sekaligus membentuk sebuah wadah komunikasi sebagai sesama pengguna motor dengan merek serta model yang sama.

Misi awalnya cuma sebagai wadah silaturahmi antar para jurnalis otomotif pengguna motor NMax.

“Awal terbentuk, kami pakai nama JNC atau Journalist NMax Community. Karena memang saat itu semua masih menggunakan motor Yamaha NMax. Seiring hadirnya keluarga Max Series lainnya, kami sepakat mengganti nama menjadi JMC agar bisa mewadahi teman-teman jurnalis pengguna model Yamaha lainnya seperti XMax dan TMax,” jelas Muhammad Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC Minggu (10/2/2019).

“Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride With Journalist Max Community”

Corsa Platinum M5
JMC merasakan langsung ketangguhan ban Corsa Platinum M5 dari Jakarta menuju Bogor (Istimewa)

Akhir pekan kemarin, Journalist Max Community mendapat kesempatan untuk melakukan pengujian produk terbaru PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku Agen Pemegang Merek ban motor Corsa.

Corsa saat ini menjadi salah satu pabrikan yang juga memproduksi ban khusus NMax, yakni Corsa Platinum M5.

Maka berangkatlah sebanyak 25 orang anggota JMC menuju Highland Park, Bogor untuk menguji ketangguhan Corsa Platinum M5 dalam sebuah perjalanan bertajuk “Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride With Journalist Max Community,” selama dua hari (9-10/2).

Kegiatan pun dimulai dari Wisma Achilles yang berlokasi di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Tak kurang jarak 60 km ditempuh oleh puluhan anggota Journalist Max Community (JMC) untuk menuju lokasi tujuan yang berada di kaki Gunung Salak Bogor.

“Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar “Touring Jelajah Tangguh”. Di setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Corsa Platinum M5
Puluhan jurnalis pengguna motor Yamaha NMax menguji ketangguhan ban Corsa Platinum M5 (Istimewa)

Kondisi lintasan Jakarta-Bogor yang diisi oleh medan beragam, memang representatif dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal ini.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas Ikhsan, Sekjen JMC di tempat yang sama.

Nggak cua menguji tangguhnya Corsa M5, moment ini juga dimanfaatkan awak personil JMC melakukan silaturahmi sekaligus kumpul bareng dan beraktifitas positif secara bersama-sama.

Selain berolahraga basket dan futsal dan berenang, JMC juga menyempatkan untuk berkunjung ke Curug Nangka yang lokasinya memang persis berada di belakang Highland Park Resort.

JMC pun tak pernah lupa menularkan virus road safety dengan memberi contoh berkendara motor dengan baik dan aman. Mulai dari mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, sampai penggunaan safety gear lengkap dari atas sampai bawah seperti helm SNI, jaket, sarung tangan serta sepatu. Dan pastinya yang tak kalah penting, memilih ban yang pas serta bisa diandalkan saat melalui berbagai medan jalan.

Salut untuk JMC!!! (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×