Trends

Kita, Dilan, dan Masa SMA

0 Komentar

Akhir-akhir ini, kids zaman now lagi sering banget membahas film Dilan 1990, sebuah film layar lebar yang menceritakan kisah cinta dua anak SMA yang membawa setting, cerita dan gaya bahasa tahun 1990-an.

Buat kamu yang belum tahu, film Dilan 1990 diadaptasi dari novel Dilanku 1990, karya Pidi Baiq, yang laris sekali di pasaran. Alur ceritanya yang ringan, serta gombalan Dilan yang menggelitik, memang cocok sekali menjadi hiburan para remaja masa kini. Belum lagi, sosok Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan, sukses bikin satu studio teriak-teriak histeris karena ketampanan dan gombalannya.

Selain berhasil meramaikan berbagai meme di media sosial dan mendapatkan pujian dari banyak orang, film Dilan 1990 pun berhasil membuat sebagian orang throwback ke masa-masa SMA mereka. Banyak yang bilang, masa SMA adalah masa-masa yang terindah, penuh kenangan, dan susah untuk dilupakan. Betul nggak, sih?

Masa SMA adalah waktu di mana orang sedang mencari jati dirinya. Belum ada beban pikiran dan tanggung jawab besar dan bahkan belum tahu arti kehidupan yang sesungguhnya. Pulang sekolah, biasanya langsung nongkrong dengan teman-teman atau mengikuti kegiatan ekstrakulikuler. Sabtu atau Minggu, pergi jalan-jalan atau nonton konser idola.

Makanya, bagi sebagian orang yang masih saja membandingkan kehidupan yang mereka jalani sekarang dengan kehidupan mereka ketika SMA, terkadang membuat mereka sulit untuk bahagia dan berkembang menjadi orang yang lebih baik. Meskipun masa SMA indah, kamu yang sekarang juga harus bahagia dong!

Nah, buat kamu yang masih juga mikirin masa SMA, yuk #PutusinAja kenangan masa SMA kamu itu, supaya hidup kamu bisa lebih fokus untuk kebahagiaan kamu yang sekarang dan di masa depan. Caranya gampang kok! Kumpulin barang-barang yang sudah gak terpakai dari masa SMA sampe sekarang, terus jual deh di OLX. Hasil penjualannya, bisa kamu pakai untuk beli barang baru. Siapa tau barang itu yang akan memberikan ke bahagiaan yang baru!

Contoh barang yang bisa kamu jual itu seperti barang-barang trendy pada masa SMA, yang sebenarnya masih bisa digunakan oleh anak-anak zaman sekarang atau mungkin novel kesayangan kamu pada masa itu. Vinyl, kaset atau barang-barang antik yang nge-trend pada masa itu juga bisa kamu jual di OLX, lho! Kamu gak pernah tahu kan, kalau barang-barang itu bisa saja berguna bagi orang-orang yang membutuhkan di luar sana, dan siapa tahu bisa membuat kebahagiaan untuk mereka.

Kalau kamu pernah mendengar kalimat ‘Bahagia itu sederhana’, kenyataanya bahagia memang sesederhana itu, seperti bahagia mendapat uang tambahan dari hasil menjual barang-barang yang tidak kamu pakai di OLX.


Cover image by: http://www.imdb.com/

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×