News from OLX

KIA Siapkan Crossover Terbaru Untuk Kaum Milenial

0 Komentar

Mobil berjenis Sport Utilit Vehicle (SUV) dan Crossover dalam beberapa tahun terakhir semakin munculan kepermukaan. Sebaliknya, mobil jenis sedan trennya justru mengalami penurunan.

Nah, tren dalam industri otomotif ini rupanya dimanfaatkan pabrikan otomotif asal Korea Seletan, KIA. Seakan sadar akan potensi pasar yang meningkat, KIA berencananya  menghadirkan produk baru berupa sebuah crossover.

Hal ini dipastikan setelah adanya bocoran sebuah gambar teaser yang dibuat KIA dengan bentuk mirip SUV namun bentuknya lebih kecil.

Coretan teaser mobil KIA terbaru bergaya Crossover. (Carbuzz)

Kabarnya, mobil ini akan dipasarkan secara global, namun sebelumnya akan terlebih dahulu diluncurkan dan dijual pertama kali di negara asalnya, Korea Selatan, akhir tahun ini. Demikian dilansir Carbuzz, Kamis (16/5/2019).

Belum disebutkan apa nama dari mobil tersebut, namun begitu, desain mobil ini terinspirasi dari SP Signature konsep, yang sempat dipamerkan awal 2019 di Seoul, awal tahun lalu.

Tampilan mobil terbaru KIA ini digadang-gadang ditujukan untuk kaum milenial. Hal ini karena KIA Signature dianggap memiliki desain keren dan gagah berkat penggunaan garis-garis tegas dan tajam, serta tampilan desain bodi bamper tak kalah menarik.

Kabarnya, mobil ini akan dijejali sistem penggerak semua roda, sehingga mampu menerjang berbagai kondisi cuaca dan medan.

“Kami telah menciptakan mobil yang menonjol di mana-mana, dari kota ke pedesaan.Desain yang kuat namun sporty akan disandingkan dengan berbagai fitur dan teknologi yang secara universal cocok untuk pembeli yang lebih muda di pasar di seluruh dunia. SUV kecil baru kami adalah proposisi bahwa tidak ada mobil lain di kelasnya yang akan cocok,” jelas Byung Chul Juh, head of KIA styling.

Jika memang mengusung desain crossover, bukan tak mungkin mobil ini akan memiliki konfigurasi lima kursi pernumpang. Tentunya, dengan desain seperti ini, crossover tersebut akan menantang Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, atau Toyota C-HR. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×