Trends

Kami Mengulas Smartphone Google Terbaru, Pixel 2

0 Komentar

Buat kamu yang suka mengikuti perkembangan smartphone Android, pasti kamu tahu bahwa setiap tahunnya Google pasti meluncurkan smartphone Android baru mereka yang diberi nama Nexus. Setiap tahunnya, Google menggandeng pabrikan smartphone untuk memproduksi Nexus (LG, Samsung). Namun, tahun 2016 kemarin Google memutuskan untuk menghentikan produksi Nexus, dan fokus pada smartphone buatan mereka sendiri. Smartphone ini diberi nama Pixel.

Mengikuti kesuksesan Pixel yang menjadi salah satu smartphone terbaik pada 2016, tahun 2017 Google kembali meluncurkan Pixel terbaru yang diberi nama Pixel 2. Beberapa hal yang perlu kamu tahu terkait Pixel 2, di antaranya:

Desain Body Kurang Kekinian
Seperti tahun lalu, Pixel 2 diluncurkan dalam dua tipe, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Perbedaan di antara keduanya pun nggak terlalu banyak. Perbedaannya hanya terletak pada kapasitas baterai, dan ukuran layar.

Sumber: Techadvisor.co.uk
Sumber: Techadvisor.co.uk

Sayangnya, baik Pixel 2 dan Pixel 2 XL sama-sama punya desain body yang kurang kekinian. Rasanya, smartphone di 2017 harusnya sudah nggak perlu menggunakan bezel tebal-tebal lagi. Coba lihat kompetitor Pixel seperti Samsung Note 8, iPhone X, dan beberapa smartphone Android lain mulai meninggalkan bezel yang tebal. Tapi Pixel 2 masih punya bezel yang lumayan tebal. Padahal, Pixel nggak memerlukan bezel dan button apapun.

Kamera Terbaik pada Smartphone
Kualitas kamera di smartphone akhir-akhir ini mengalami kemajuan kualitas yang makin pesat. Selain jumlah megapiksel yang makin bertambah dari tahun ke tahun, kualitas prosesor yang makin cepat dan canggih dalam mengolah foto juga turut berperan dalam kualitas foto yang mumpuni.

Nggak heran rasanya jika Google Pixel 2 punya kualitas foto yang super. Dilengkapi dengan kamera 12MP, Google punya daleman yang lebih dari cukup buat memproses foto-foto dan memberikan hasil yang aduhai. Konon katanya, kualitas kamera Pixel 2 adalah yang terbaik, bahkan mengalahkan iPhone X.

Pixel2-Cnet
Sumber: CNET

 

Fokus Pada Penggunaan AI
Sebagai perusahaan yang bergerak dalam pengembangan perangkat lunak, Google nggak bakal membiarkan Pixel 2 hanya menang dari sisi spesifikasi saja. Dari sisi software, Pixel 2 adalah yang terbaik. Selain dilengkapi dengan Android Oreo yang bakal terus diupdate, Pixel 2 juga dilengkapi dengan AI (artificial intelligence), yang diberi nama Google Assistan, yang bakal bikin hidup kamu makin mudah.

Google mengklaim, semakin sering kamu menggunakan Google Assistant, maka ia akan makin mengerti kamu. Ya ibaratnya, punya asisten pribadi yang siap bantuin ini-itu deh. Seru kan?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×