Mobil Bekas

Jelang Mudik Lebaran Permintaan Mobil Bekas Melesat

0 Komentar

Ritual mudik lebaran yang dilakukan masyarakat di Indonesia ternyata memengaruhi tingginya permintaan akan kendaraan bermotor, khususnya mobil bekas.

Di awal bulan Ramadan, data OLX mencatat setidaknya ada kenaikan 9,3 persen atau setara dengan hampir 250,000 calon pembeli mobil bekas, di situs iklan baris online ini. Bahkan calon pembeli yang serius mengontak langsung penjual naik 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan sebelum bulan Ramadan.

Menurut  Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, jumlah pencarian mobil bekas di OLX mengalami kenaikan karena adanya kebutuhan kendaraan untuk mudik lebaran. 

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik,” ujar Ivo, Kamis, (16/5/2019).

“Peningkatan jumlah calon pembeli ini tidak hanya terjadi di awal bulan Ramadan saja, tetapi akan terus meningkat hingga jelang Lebaran nanti,” tambah Ivo. 

Adapun model mobil bekas yang banyak dicari untuk mudik lebaran masih di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). OLX masih terus memantau tren pencarian mobil jelang Lebaran ini.

Oia OLXer, disitus ini banyak mobil bekas yang ditawarkan baik berasal dari dealer mobil bekas atau perorangan. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari di bawah Rp 30 juta sampai miliaran rupiah.

Selain itu, mobil-mobil yang dijual sangat bervariatif, mulai dari MPV, SUV, Hatchback, hingga sedan. Bahkan kendaraan komersil juga ada loh, mulai dari pikap sampai truk. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×