Melakukan modifikasi mobil sah-sah saja. Tapi jangan seenak jidat bahkan sembarangan yah OLXer. Sebab, modifikasi juga ada aturannya, termasuk kerap mengalami perubahan tren di setiap tahun.

Nah kalau OLXer mau modifikasi coba ikuti saran yang diberikan pemilik rumah modifikasi Signal Kustom, Andre Mulyadi. Menurut Andre untuk tren modifikasi tahun ini memang sama hampir sama seperti tahun lalu yaitu bergaya stance alias ceper tekuk.

Hanya saja, stance untuk tahun ini pelek tak lagi besar yang membuat hampir menyentuh fender. Sebaliknya, bagian ban dibuat lebih lebar dan besar.

“Yang buat beda jadinya masalah teknis, secara style lebih mirip-miriplah. Orang fokusnya itu yang penting masih bisa digunakan harian dan untuk nongkrong juga bisa, yang penting tidak terlalu berat,” ungkap Andre saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Deretan mobil ala stance berjejer dalam sebuah kontes modifikasi. (Dok NMAA)

Sebaliknya, Andre menyatakan, ubahan yang kini mulai ditinggalkan para pecinta modifikasi yaitu bergaya ekstrim.

Bahkan menurut pria berkacamata asal Bandung tersebut, di setiap event atau kontes, modifikasi dengan gaya ekstrim justru mulai ditinggalkan para builder dan peminat modifikasi itu sendiri.

“Orang sudah bosen, orang lebih berfikir bisa dimodifikasi tapi ngga mengurangi nilai-nilai dari mobil, dan masih bisa digunakan,” tuturnya.

Nah OLXer, kalau memang ingin modifikasi coba cari tau dulu ya apa yang sedang musimnya. Selain itu upayakan agar modifikasi tidak merubah fungsinya.

Oia OLXer, kalau memang mau cari onderdil atau parts untuk modifikasi, bisa juga klik di OLX.co.id. Selamat memodifikasi.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×