Tips and Tricks

Jaga Berat Badan Setelah Lebaran Dengan Makanan Ini

0 Komentar

Coba ingat-ingat lagi, selama lebaran kemarin kamu sudah telan apa aja? Kue kering, daging, dan santan pasti sudah nggak bisa dibantah lagi. Belum lagi jajanan khas kampung halaman yang kalori dan kadar gulanya tinggi. Makanan yang seperti ini nih, yang bikin diet kamu mulai dari nol lagi. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena 5 makanan berikut bisa membantu kamu untuk kembali menurunkan berat badan. Simak di sini, yuk!

BB cuka apel ok

Cuka Apel
Nyatanya, selain meredakan morning sickness, cuka apel juga bisa menjaga kestabilan gula darah, lho. Cukup konsumsi campuran dua sendok cuka apel ditambah dua sendok madu dan setengah liter air setiap 30 menit sebelum makan. Kamu juga bisa mencampurkan cuka apel yang dicairkan dengan air hangat dua kali sehari saat makan. Kalau kamu rajin melakukan hal ini, cuka apel dapat membantu menurunkan berat badan 2 kg setelah 12 minggu.

 

BB almon ok

Kacang Almon
Kacang almon yang kaya serat dan protein dapat membantu kamu menjalankan diet. Sebaiknya, konsumsi kacang almon yang masih mentah atau sudah diolah untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Mengganti cemilan dengan kacang almon juga solusi yang tepat untuk menekan nafsu makan berlebih. Secara, kebiasaan nggak bisa berhenti mengunyah saat Lebaran kemarin bakal susah berhenti kalau nggak kamu siasati.

 

BB salmon ok

Ikan Salmon
Susah move on dari gulai sapi, tapi masih ngidam makan daging? Ganti asupan protein kamu dengan ikan salmon karena kandungan protein dan omega 3 dalam salmon nggak dimiliki oleh ikan lain. Walaupun begitu, ikan salmon sangat rendah kalori jadi aman untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet. Ikan salmon yang sudah memiliki cita rasa tersendiri yang lezat akan memudahkan kamu untuk mengolahnya jadi apa saja. Sekadar digoreng dengan minyak sedikit atau direbus dengan lada garam, rasanya sudah enak, kok.

 

BB jus pisang ok

Jus Pisang
Tinggalkan ketoprak untuk sarapan dan konsumsi jus pisang sebagai gantinya. Caranya, campur satu buah pisang, satu sendok makan flaxseed, dua sendok makan jahe bubuk, dan delapan sendok makan yogurt rendah lemak. Hal ini bisa menurunkan bobot tubuhmu yang (lumayan) membengkak pasca lebaran. Apalagi kalau ditambah dengan olahraga teratur setiap hari, hasilnya pasti akan lebih maksimal.

 

Jahe ok

Jahe
Siapa sih yang nggak bete sama lemak perut yang membandel? Tenang, kamu bisa meminum satu hingga dua gelas air perasan jahe untuk memerangi lemak ini. Minum air jahe dapat meningkatkan pembakaran lemak dan memperlancar pengeluaran keringat. Selain itu, mengkonsumsi minuman jahe panas bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

Mengkonsumsi 5 makanan di atas memang bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Tapi, olahraga yang teratur juga harus ditunaikan, ya! Selamat mencoba!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×