OLXer pasti tahu atau minimal pernah dengar keberadaan mobil pikap buatan Suzuki yang hadir di Indonesia sejak tahun 1976.

Selama empat dekade, Suzuki Carry menjadi andalan pengusaha dalam mengembangkan berbagai jenis bisnis di Tanah Air.

Bukan tanpa alasan memang, mobil niaga ringan ini selalu bisa menjadi investasi menguntungkan bagi pemiliknya. Harga terjangkau dan biaya perawatannya pun terbilang sangat hemat.

Jadi OLXer jangan heran kalau sampai saat ini Suzuki Carry pikap selalu menjadi pilihan utama bagi para pengusaha nasional, baik yang berskala besar maupun yang kecil.

Tahun lalu saja (2018), Suzuki Carry dan Mega Carry sukses mengantarkan pabrikan otomotif berlambang ‘S’ ini menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga ringan.

Keduanya menyumbang angka wholesales sebanyak 55.267 unit. Angka yang cukup ‘fantastis’ untuk menobatkan Suzuki Carry sebagai ‘raja’ mobil pikap dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 51 persen.

Bahkan model ini juga menyumbang angka penjualan sebesar 47 persen untuk penjualan mobil Suzuki secara nasional. Bukan Suzuki Ertiga maupun Ignis yang banyak dikenal sebagai mobil andalan merek mobil asal Jepang ini.

“Selain performanya bandel, Suzuki Carry pikap itu biaya servis berkalanya sangat terjangkau. Apalagi bagi para pelaku usaha yang memperhatikan segi ekonomis. Suzuki Carry memberikan hasil maksimal kegiatan usaha mereka,” terang Riecky Patrayudha, General Manager Service PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini.  

Ia pun berharap Suzuki Carry bisa terus menemani konsumen setia dalam meraih kesuksesan.

Harga Biaya Perawatan Suzuki Carry Pikap

Suzuki Carry
Biaya perawatan Suzuki Carry pikap dari awal sampai 50.000 km cuma mencapai Rp 2,3 juta (SIS)

Sebenarnya sebesar apa sih keuntungan yang diberikan ketika OLXer memutuskan membeli Suzuki Carry?

Yang jelas, bila ditotal dari awal kepemilikan hingga jarak tempuh mobil mencapai 50.000 km, biaya perawatan berkala Suzuki Carry pikap cuma mencapai Rp 2,3 juta saja.

Total tersebut mencakup layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO).

Untuk servis 1.000 km, servis rutin mobil pikap ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Berturut-turut untuk servis 10.000 km pertama dan kelipatannya sampai 50.000 km, pemilik mobil cukup membayar biaya perawatan yang hanya berkisar Rp 300.000 hingga Rp 900.000, free jasa. 

Hal tersebut diatas cukup menjadi alasan mengapa banyak orang memilih Suzuki Carry pikap sebagai mobil operasional yang diandalkan.

Apalagi saat ini, mobil niaga ringan ini sudah mengalami berbagai pengembangan mulai dari kualitas performa sampai fitur-fitur yang ada didalamnya.

Secara keseluruhan, Suzuki Carry memberi tren positif bagi perusahaan setiap tahun. Sekaligus menancapkan reputasinya sebagai penguasa di segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×