News from OLX

Ini Dia Lima Merek Motor Terpopuler di OLX

0 Komentar

Selain tempat tinggal, memiliki motor saat ini menjadi kebutuhan primer bagi beberapa orang. Namun, tidak semua orang gampang membeli kendaraan ini. Jika kamu ingin membeli langsung, kocek yang harus dirogoh tentu tak sedikit. Namun, apabila menggunakan jasa leasing kamu harus menanggung beban bunga yang cukup tinggi. Ini membuat harga kendaraan roda dua ini bisa 30%-50% lebih mahal dibanding harga asli.

Hal itu membuat sebagian orang beralih mencari motor bekas. Apalagi, sekarang banyak penjual atau pemilik sepeda motor yang menawarkan barang miliknya di situs jual beli online. OLX, sebagai salah satu situs jual-beli kendaraan bekas terpercaya pun jadi tempat pilihan konsumen untuk mencari motor yang dibutuhkan.

Lantas, jenis motor seperti apa yang paling diminati oleh warganet? Berikut Merek dan tipe motor terpopuler dicari di OLX

1. Yamaha RX King

Foto: ModifikasiMotor.info
Foto: ModifikasiMotor.info

Siapa yang tidak kenal dengan Yamaha RX King? Motor ini bisa dibilang sebagai salah satu kendaraan legendaris bagi orang Indonesia. Selain desain yang “macho”, RX King juga memiliki kecepatan “poll” berkat mesin dua tak berkapasitas 135 cc. Meski diproduksi sejak tahun 90-an hingga 2000-an awal, masih banyak orang tertarik membeli motor si jago ngebut ini. Tak heran, RX King menduduki peringkat satu motor paling dicari di OLX.

2. Honda Vario

Foto: Astra-honda.com
Foto: Astra-honda.com

Posisi kedua pencarian terpopuler ditempati oleh Honda Vario. Motor matic keluaran pabrikan Astra Honda Motor pasti tak asing lagi bagi konsumen di Indonesia. Saat ini, Vario memiliki tiga seri yaitu 110 cc, 125 cc, dan 150 cc. Di samping kapasitas mesin yang beda, tampilannya juga terlihat berbeda. Honda Vario seri 150 dan 125 memiliki desain yang sama persis dengan body motor yang terlihat lebih mewah dibanding 110. Ini karena adanya teknologi LED sehingga membuat pencahayaan terlihat lebih “jreng”.

3. Honda Beat

Foto: Astra-honda.com
Foto: Astra-honda.com

Posisi ketiga, masih ditempati oleh motor keluaran Astra Honda Motor, yaitu seri Beat. Berbeda dengan Vario, desain Honda Beat dibuat sangat ramping dengan kelas berkompresi sedang. Ini dilakukan demi menyaingi kesuksesan Yamaha Mio di pasar. Model pijaka kaki dengan dek menjadikan motor ini lebih praktis dan aman untuk para boncengers. Bentuknya yang ramping dan kenyamanan penumpang membuat motor ini paling pas untuk menyalip di tengah kemacetan.

4. Yamaha Mio

Mio-YamahaMotor
Foto: Yamaha-motor.co.id

Pencarian populer selanjutnya ditempati oleh rival Honda Beat, yaitu Yamaha Mio. Body Mio yang ramping menjadi kelebihan utama saat motor ini pertama kali diluncurkan. Selain itu, motor yang diproduksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini memiliki banyak jenis, antara lain Mio GT, Mio Z, Mio M3 125 Blue Core, Mio J FI, dan Mio Soul GT Street.

5. Vespa

Foto: id.vespa.com
Foto: id.vespa.com

Jenis motor terakhir yang paling dicari di OLX adalah Vespa. Motor klasik keluaran produsen Itali ini memang sangat disukai oleh konsumen, khususnya mereka yang hobi mengoleksi motor klasik. Saat ini, ada dua jenis Vespa, yaitu manual dan matik. Khusus untuk Vespa manual, kamu harus jeli memperhatikan kondisi mesin dan kelengkapan surat-surat. Jangan karena harga yang ditawarkan sangat murah, kamu langsung membelinya. Ini karena biaya yang dibutuhkan untuk mereparasi Vespa jadul bisa menguras isi dompet.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×