Masih berpikir label busana bergengsi hanya berasal dari luar negeri? Jangan salah, Indonesia juga mendapat sorotan dunia dalam dunia fashion, terutama di kalangan desainer perempuan.

Nggak heran, busana memang nggak lepas dari sosok seorang perempuan. Terutama jika passion tersebut dikembangkan menjadi talenta yang menghasilkan karya terkenal, seperti yang dilakukan oleh empat desainer perempuan ini:

Peggy Hartanto

(Foto: Peggyhartanto.com)
(Foto: Peggyhartanto.com)

Berawal dari menuntut ilmu di Australia, kini karya Peggy dikagumi oleh berbagai selebritis Amerika Serikat. Perempuan yang mengidolakan Alexander McQueen ini selalu membawakan rancangan-rancangan yang berani. Pantas saja namanya sekarang dikenal sebagai perancang High End Ready to Wear. Beberapa rancangannya yang cukup modern telah digunakan oleh Bella Thorne, Victoria Summer dan Giuliana Rancic.

 

Nancy Go

(Foto: Instagram@bagteriaofficial )
(Foto: Instagram@bagteriaofficial )

Sudah pernah dengan Bagteria? Deretan koleksi tas eksklusif dari bahan-bahan terpilih ini dirancang oleh Nancy Go, seorang perancang busana asal Indonesia yang lahir di Brazil. Sebelum memulai bisnisnya, Nancy iseng membuat tas yang ia tekuni dari hobi merajut dan menyulam. Dari sini lah ia membawa rancangan tasnya ke ranah internasional hingga disejajarkan dengan Louis Vuitton, Chanel, dan Prada.

 

Fahrani Empel

(Foto: Instagram @_pawaka_ )
(Foto: Instagram @_pawaka_ )

Bagi kamu yang penggemar film lokal, mungkin sudah nggak asing dengan nama Fahrani Pawaka Empel atau yang sering dikenal dengan sebutan Fa’vela Punk. Ternyata, selain melakoni peran sebagai aktris, penyanyi, dan model, kini Fahrani juga dikagumi sebagai desainer kacamata hitam ternama, CAST eyewear dan Pawaka. Produk kacamata miliknya telah dipakai oleh beberapa selebritis dunia seperti Lady GaGa dan Rihanna. Cantik dan multitalenta, dua jempol aja nggak cukup!

 

Dian Pelangi

(Foto: Instagram @dianpelangicom)
(Foto: Instagram @dianpelangicom)

Siapa yang nggak kenal dengan dara cantik ini? Dian Pelangi, nama yang sering kamu lihat di dunia maya hingga signage toko label miliknya di mall-mall besar. Ia sudah berhasil melenggang ke dunia internasional. Di tahun 2011, Dian berhasil mengharumkan nama Indonesia ke Paris. Ia juga dinobatkan sebagai salah satu desainer busana muslim yang mempengaruhi tren fashion muslim dunia.

Tidak hanya berparas cantik, para wanita di atas juga membanggakan dan patut diteladani sebagai sosok Kartini modern. Setuju? Selamat Hari Kartini!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×