Tips and Tricks

Ini Dia Cara Mendapat Tambahan Uang Lewat Mobil Kamu

0 Komentar

Memiliki mobil sendiri, rasanya bukan lagi hal yang spesial. Murahnya harga mobil-mobil LCGC (low cost green car), ditambah dengan makin terjangkaunya biaya DP cicilan mobil, nggak heran kalau makin banyak orang yang memilih untuk beli mobil sendiri.

Sayangnya, seperti barang-barang lain pada umumnya, nilai jual mobil justru menurun seiring dengan berjalannya waktu. Sayang rasanya jika barang yang harganya turun, justru harus ditebus dengan jumlah uang yang berbunga.

Nah tahukah kamu, zaman sekarang nggak lagi mustahil buat menggunakan mobil sebagai alat buat mendapatkan tambahan uang loh. Beberapa caranya:

Luangkan Waktu Untuk Ikutan Taksi Online
Di jaman yang serba online ini, kamu bisa dengan mudah mendaftar sebagai salah satu pengemudi taksi online. Pendaftarannya pun nggak susah-susah banget. Cukup lengkapi surat-surat mobil dan diri sendiri, dalam waktu kurang dari sehari kamu sudah bisa mulai berkeliling.

Walaupun kamu punya pekerjaan tetap lain, kamu tetap bisa mencari uang tambahan. Contoh, di jam pulang kantor, kamu bisa memilih penumpang yang searah dengan arah kamu pulang. Jadi sambil kamu macet-macetan pulang, kamu bisa sambil narik.

Kalau Nggak Punya Waktu, Minta Orang Lain Bantu
Ngerasa kerjaan kamu di kantor udah super sibuk, dan nggak punya waktu buat keliling-keliling Jakarta lagi? Nah kamu bisa meminta satu orang yang bisa kamu percaya buat bawa mobil kamu ke mana-mana. Tentunya, kamu harus mencocokkan jadwal kamu ngantor dengan ini. Seringnya, membawa mobil untuk transportasi di Jakarta nggak masuk akal. Dari sisi waktu, dan energi banyak terbuang saat macet.

Satu hal yang harus diperhatikan, kamu harus percaya dengan orang ini. Jangan sampai niatnya mencari uang tambahan, malahan jadi kebobolan.

MobilBisnis2

Pasang Iklan di Bodi Mobil
Tahukah kamu, ruang kosong di kaca dan body mobil kamu ternyata bisa menghasilkan uang? Beberapa startup sudah memulai business model seperti ini loh. Jadi, startup ini akan mengumpulkan pengiklan yang bersedia membayar kamu setiap bulannya. Syaratnya, kamu harus rela mobil kamu dipasang stiker iklan mereka selama sebulan penuh. Biasanya, stiker-stiker ini akan dipasang di kaca belakang, kaca body samping, dan kap mobil depan.

Tentunya, selain memasang stiker, ada jarak minimum yang harus ditempuh mobil kamu setiap bulannya. Tapi kalau kamu hitung-hitung, uang tambahannya ya lumayan loh. Dalam sebulan, kamu bisa mendapatkan maksimal 1,5 juta rupiah!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×