Tips and Tricks

Ingin Tampil Natural? Coba Make Up ala Korea yuk!

0 Komentar

Pecinta K-Pop ataupun K-Drama pastinya tahu dandanan para wanita Korea. Tidak menggunakan make up yang berat, make up ala korea justru membuat wajah dan tampilan kamu terlihat lebih simple dan juga natural. Jika kamu yang tidak suka mengenakan make up tebal, riasan make up ala Korea bisa jadi pilihan yang tepat nih! Selain lebih ringan, riasan ini bisa kamu pakai di segala acara.

Pelembap

Langkah pertama ini penting banget buat dilakukan bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering. Penggunaan pelemap penting banget supaya kulit wajah kamu yang kering tetap terjaga kelembapannya. Kamu yang punya kulit wajah berminyak bukan berarti tidak boleh pakai pelembap lho! Cari pelembap yang cocok digunakan untuk kulit berminyak.

BB Cream

Langkah kedua adalah menggunakan BB Cream ke seluruh wajah. BB Cream adalah pilihan base makeup yang tepat untuk tampilan natural. BB Cream ke seluruh wajah, area mata, dan leher dengan menggunakan beauty sponge.

Concealer

Riasan2

Jangan khawatir jika ada noda hitam yang belum tertutup BB Cream. Kamu bisa menggunakan concealer untuk menyempurnakannya. Penggunaan concelear ini digunakan supaya kamu tidak perlu menggunakan BB Cream dengan terlalu tebal. Cara penggunaannya, oleskan concealer pada sponge, kemudian tepuk-tepuk secara halus pada bagian wajah yang diinginkan.

Bedak

Selanjutnya tentu saja penggunaan bedak sebagai penyempurna based look kamu! Untuk mendapatkan tampilan yang natural, penggunaan loose powder atau bedak tabur sangat dianjurkan bagi kamu. Gunakan bedak pada seluruh area wajah kecuali pipi untuk menghasilkan dewy finish yang fresh.

Alis

Berlanjut pada daerah mata yaitu alis. Yang pertama harus kamu lakukan adalah merapihkan bulu alis kamu dengan brush. Lalu, gunakan pensil alis untuk menggambar dan juga mengisi alis kamu. Pastikan kamu mengikuti garis natural alismu agar hasilnya terlihat natural. Setelah selesai, sikat kembali alis kamu dengan brush untuk meratakan pensil alis.

Eyeshadow

Penggunaan eyeshadow juga penting untuk membuat tampilan mata terlihat lebih segar. Gunakan eyeshadow berwarna kuning kecokelatan sehingga dapat terlihat natural di kulit. Aplikasikan eyeshadow dengan jari kamu dan ratakan eyeshadow pada bagian kelopak, bawah mata, dan bagian ujung mata. Untuk bagian ujung mata, aplikasikan eyeshadow dari arah luar ke dalam agar warnanya bisa terlihat lebih dalam.

Eyeliner

Riasan3

Selanjutnya, penggunaan eyeliner pada garis mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, daripada menggunakan eyeliner hitam, penggunaan eyeliner coklat lebih tepat untuk dipilih.

Mascara

Sebelum menggunakan mascara, jeit dulu bulu mata kamu dengan curler. Hal ini akan membantu kamu mendapatkan hasil bulu mata yang terlihat lebih lentik.

Lip and Cheek Cream

Langkah terakhir, adalah menggunakan lip and cheek cream. Kamu yang suka nonton drama Korea pasti pernah menonton beberapa adegan tokoh wanitanya berdandan kan? Pernah sadar kalau mereka menggunakan perona bibir untuk diaplikasikan pada pipi? Yup! Produk Lip and Cheek Cream atau Lip Tint berfungsi ganda sebagai perona pipi dan juga sekaligus bibir. Gunakan warna pink untuk tampilan yang natural. Produk 2in1 ini bisa jadi pilihan terbaik lho! Karena selain multifungsi, kamu juga bisa lebih menghemat uang. Saat ini, sudah ada banyak pilihan Lip and Cheek Cream yang bisa kamu temukan di beauty store sekitar tempat tinggalmu.

Gimana? Simple dan mudah bukan? Cocok banget nih buat kamu pakai sehari-hari ke kampus.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×