Tips and Tricks

Ingin Rombak Kamar Tidur? Coba Mulai dari Hal Kecil Ini

0 Komentar

Kamar tidur adalah bagian yang nggak terpisahkan dari kamu. Kebayang kan bagaimana rasanya saat kamu membuka pintu dan berbaring di kasur saat lelah menghadapi hari di dunia luar seharian? Rasanya nggak ada tempat yang lebih nyaman dibanding dengan kamar tidur sendiri deh.

Sayangnya, kadang kenyamanan saja nggak cukup. Kamu terkadang bosan dengan kamar yang gitu-gitu aja. Gejalanya nih, biasanya kamu sudah mulai nggak betah di kamar sendiri dan selalu cari alasan untuk keluar. Jika itu terjadi, berarti sudah saatnya kamu buat merombak kamar tidur kamu sekarang juga!

Rapikan Meja Di Kamar

800-InteriorKamar
Mulailah dari hal yang paling penting: merapikan meja. Sebagian besar kamar kamu itu pasti buat menaruh meja. Dan yang namanya meja di kamar sendiri, sering banget terlupakan keindahannya dan jadi berantakan. Coba luangkan waktu kamu di akhir pekan buat mulai merapikan barang-barang yang berantakan di meja. Pilih lagi barang mana yang memang perlu ada di atas meja, dan mana yang bisa disimpan baik-baik di gudang. Contohnya, foto berdua sama mantan..

Ganti Warna dan Tipe Gorden
Kalau kamu kebetulan punya budget lebih, boleh loh lihat-lihat pilihan gorden buat kamar kamu. Terkadang gorden baru dengan warna dan tipe yang berbeda, bisa membuat mood kamu berubah tiba-tiba. Hindari memakai gorden dengan warna yang nggak kamu banget, dan motif yang cenderung jadul.

Jangan lupa juga untuk selalu rajin membersihkan gorden kamu ya. Mungkin kamu bosan dengan kamar karena gorden yang sudah terlalu kotor.

Ganti Suasana, Ganti Warna Cat Kamar

800-InteriorKamar3
Solusi ini bisa benar-benar mengubah mood kamar kamu. Tapi ya, kamu harus meluangkan waktu untuk mengecat dan menunggu hingga bau cat baru hilang dari kamar kamu. Ya, kasarnya bakal butuh tiga hari-an lah.

Kunci utama dari mengganti suasana adalah menggunakan cat yang berlawanan dengan sebelumnya. Terkadang, warna favorit kamu nggak selalu jadi warna paling pas buat kamar kamu loh. Coba luangkan waktu buat memilih-milih warna cat sebelum memutuskannya.

Terakhir, Ganti Layout
Nah, mumpung kamar kamu lagi dicat ulang, berarti ini saat yang paling pas buat menata ulang kamar kamu. Selain mengganti warna, mungkin kamar kamu juga butuh tata letak yang baru. Coba desain ulang kamar kamu mulai dari hal yang penting saja. Kurangi perabotan kamar yang kurang dibutuhkan. Semakin luas ruang kosong kamar kamu, semakin banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana kan?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×