News from OLX

Indonesia Jadi Pasar Terbesar Mobil Mewah Land Rover

0 Komentar

Indonesia memang masuk dalam daftar negara berkembang. Namun begitu, untuk selera otomotif tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, mobil-mobil premium dengan harga selangit banyak berkeliaran dan diburu kaum ningrat.

Bahkan bagi merek mobil mewah asal Inggris, Land Rover, pasar Indonesia jadi salah satu yang paling penting karena terbesar di dunia. Hal ini pun diungkapkan langsung Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) Jentri Izhar.

“Pada dasarnya model Range Rover di Indonesia pasarnya sangat kuat. Ini karena brandnya sendiri sangat kuat. Karena di Indonesia  jadi salah satu pasar otomotif di dunia yang memiliki kontribusi besar dari total penjualan Jaguar-Land Rover di dunia,” klaim Jentri saat ditemui di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (14/5/2019).

Meski penjualan Land Rover tak sebanyak mobil Jepang, namun nyatanya setiap tahun ratusan mobil Land Rover terbaru mengaspal loh di jalanan Indonesia.

Bahkan awal Mei 2019 lalu, PT  WAE selaku distributor resmi Land Rover di Indonesia telah menghadirkan dua mainan baru, yakni Discovery 2.0 seharga Rp 2,49 miliar dan Discovery Sport yang dibanaderol Rp1,69 miliar. Kedua mobil ini ternyata mampu menarik hati konsumen di Indonesia. Hal ini terlihat dari antrian untuk melakukan test drive.

Land Rover Range Rover Evoque 2019 direncanakan bakal masuk Indonesia semester dua 2019. (Guide Auto)

Namun PT WAE rupanya tak mau puas diri, sebab mereka ingin menambah model baru dipasar otomotif nasional, yaitu mencoba mendatangkan Range Rover Evoque 2019 tahun ini. Mobil yang secara global telah meluncur beberapa waktu lalu sebagai penantang BMW X1 dan Audi Q3 itu.

“Kami memang punya rencana bawa Evoque terbaru ke Indonesia. Pastinya mobil ini bagian dari line up Range Rover yang paling laku dijajaran Range Rover di seluruh dunia,” jelas Jentri.

Dia membocorkan, jika Evoque masuk Indonesia, maka bukan tak mungkin mesin yang dibenamkan adalah yang terbaru namun tetap memiliki spesifikasi mirip. Range Rover Evoque, kata Jentri, jadi salah satu model yang paling tinggi menyumbangkan penjualan. Namun begitu, dia enggan mematok target penjualannya di tahun ini.

Jentri menerangkan, tak ada strategi khusus untuk menjual berbagai line upnya selama 2019. Hal ini dikarenakan industri otomotif nasional yang masih stagnan, terlebih segmen premium.

Meksi begitu, dia tak menampik, penjualan otomotif di segmen premium akan kembali mengalami peningkatan lebih cepat karena kondisi ekonomi dan politik Indonesia masih bebas bergerak pasca Pemilihan Presiden 2019. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×