Hari ini diperingati sebagai Hari Film Nasional. Ternyata tanggal ini dipilih berdasarkan sejarah film di Indonesia, yang mana kali pertama dilakukannya pengambilan gambar film ‘Darah & Doa’ atau ‘Long March of Siliwangi’ karya sutradara Usmar Ismail pada 30 Maret 1950. Film ini dinilai sebagai film pertama yang bercirikan Indonesia dan disutradarai serta diproduksi oleh orang dan perusahaan Indonesia asli.

Pada sejarahnya, dunia perfilman Indonesia memiliki kisah yang panjang dan pernah menjadi raja di negara sendiri pada era tahun 1980-an. Salah satu film yang terkenal pada era itu adalah ‘Catatan Si Boy’, dengan munculnya juga bintang-bintang muda seperti Onky Alexander, Meriam Bellina, dan karakter-karakter yang cukup nyentrik seperti ‘Emon’ yang diperankan oleh Didi Petet. Meskipun pada era 1990-an sempat mengalami keterpurukan, kini dunia perfilman Indonesia mulai bangkit dan menciptakan film-film terbaik dan berkualitas.

Di tahun 2018 ini, ada sederet film Indonesia dengan berbagai genre yang sudah dinanti para penikmat film seperti Dilan 1990, Eiffel… I’m in Love 2, Benyamin Biang Kerok, #TemanTapiNikah, Danur 2: Maddah, Keluarga Cemara, Wiro Sableng 212, dan banyak lagi. Nah, film mana nih yang pengen banget kamu tonton?

Kebangkitan film Indonesia sendiri sebenarnya terjadi tidak hanya karena munculnya bintang-bintang baru dengan kualitas akting yang memukau. Tetapi juga, munculnya orang-orang di balik layar yang memiliki kreativitas dan keberanian untuk berkarya menciptakan film dengan cerita yang unik

Untuk menjadi seorang sineas, modal hobi saja nggak akan cukup loh! Mereka harus mengumpulkan dana yang cukup untuk membeli peralatan pembuatan film, yang harganya relatif tidak murah. Misalnya, untuk beli kamera pro seperti Panasonic HC-PV 100 saja, mereka harus keluar uang minimal di atas Rp 15 juta, belum lagi peralatan lainnya.

Kamu punya hobi membuat film atau ingin menjadi sineas muda tapi modal terbatas? Daripada pusing dan memilih untuk berhenti, cari modal tambahan dengan menjual barang-barang yang nggak terpakai di OLX aja! Hasil jualannya bisa buat tambah-tambah modal beli kamera pro atau lighting baru. Karena perilaku selling-buying di OLX dilakukan antara konsumen dengan konsumen memungkinkan kamu untuk bertemu seller-buyer yang ternyata punya hobi sama. Lumayan kan bisa tambah koneksi kamu, siapa tahu bisa dapat project film barengan.

Di OLX juga kamu bisa jual-beli barang-barang lain untuk menunjang hobi kamu lainnya loh. Kalo kamu suka cycling? Banyak kok seller yang jual sepeda fixie kekinian, atau kamu seneng fotografi? Ada juga lho yang jual kamera poket sampai DSLR di OLX. So, tunggu apalagi? Yuk, cek OLX sekarang!

  • https://www.indonesiaterbaik.com/bangunsurabaya/ Jasa Surabaya

    Kesempatan emas untuk yang punya daya kreasi tinggi untuk menelurkian ide brilian , siapa tahu terbantu dengan layanan olx

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×