Motor Baru

Harga Sewa Honda PCX Listrik Rp 2 Juta Sebulan

0 Komentar

Secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM) memang belum memasarkan produk Honda PCX Electric. Padahal produsen motor listrik lainnya, contoh Gesits malah sudah menjaring ribuan pesanan saat IIMS 2019 lalu.

Belakangan diketahui bahwa Honda PCX listrik saat ini masih sekadar disewakan, belum dijual. Sewa pun hanya terbatas kalangan bisnis alias B2B (business to business).

“Saat ini kita masih sebatas menyewakannya, tapi bukan ke pribadi, melainkan B2B. Sudah ada beberapa calon konsumen yang tertarik menyewanya, dan biaya sewa per bulan motor ini sekitar Rp 2 jutaan,” terang Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Senin (20/5/2019).

Dengan harga tersebut (Rp 2 juta/bulan) konsumen penyewa PCX listrik sudah mendapatkan paket lengkap, mulai dari emergency road assistance, service visit dan pengolahan limbah baterai.

Kalau OLXer penggemar Honda PCX merasa keberatan dengan harga sewanya, nggak usah bingung. Cari aja Honda PCX bekas dengan meng-klik disini. Disitu banyak sekali motor Honda PCX seken dengan kondisi masih segar dan harganya juga bervariasi.

Sejauh ini Honda memang masih lebih memilih menyewakan PCX Electric dibanding untuk langsung menjualnya ke publik. AHM sendiri punya alasan mengapa harus seperti itu.

“Kita menunggu regulasi dan setelah itu baru kita lihat kebiasaan konsumen itu seperti apa,” sambungnya.

Dengan cara menyewa, AHM bisa sekaligus mengumpulkan data tentang bagaimana kebiasaan konsumen saat menggunakan motor bertenaga listrik. Data tersebut berguna untuk menghitung jarak tempuh serta hal-hal lainnya yang berguna bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia kedepannya.

“Kita akan lihat bagaimana konsumen melakukan penggantian baterai, jarak tempuh dengan baterai yang ada sampai bagaimana dengan limbah baterai tersebut. Kita jamin manajemen yang benar untuk limbah baterai,” pungkasnya. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×