Akhir-akhir ini, makin banyak orang yang bela-belain buat beli dan pakai beberapa merek streetwear. Udah banyak banget kita melihat orang memakai kaos Supreme, hoodie Anti Social Social Club, atau sweater BAPE (Bathing Ape). Buat kamu yang mulai kepikiran buat merogoh kocek buat bela-belain beli pakaian-pakaian ini, coba pikir dua kali deh. Alasannya:

 

(Foto: Urbanoutfitters.com via Pinterest)
(Foto: Urbanoutfitters.com via Pinterest)

Harga Pasti Jadi Lebih Mahal Karena Reseller
Salah satu yang bikin para pemilik dan pengguna streetwear bangga dengan pakaian mereka, adalah sulitnya buat bisa membeli pakaian itu. Berbeda dengan toko pakaian lain seperti Uniqlo atau H&M, brand streetwear hanya merilis koleksi mereka dalam jumlah terbatas. Alhasil, kamu hanya bisa membelinya di reseller yang pasti sudah mengambil untung. Nggak jarang loh mereka menjual pakaian dengan harga dua kali lipat dari harga asli. Yakin nggak sayang sama duitnya?

 

(Foto: Hypebae.com via Pinterest)
(Foto: Hypebae.com via Pinterest)

Modelnya Biasa Banget
Yang namanya streetwear biasanya mengedepankan desain motif dan merk. Misal, kaos basic hitam dengan logo Supreme di dada. Atau, hoodie hitam biasa dengan logo Anti Social Social Club di bagian punggung. Nggak ada perbedaan model yang visioner, yang bisa men-justifikasi harga mahal dari pakaian-pakaian ini.

 

Foto: Urban Industry Store via Pinterest)
Foto: Urban Industry Store via Pinterest)

Cuma Tren Sesaat Semata
Streetwear memang sudah lama dikenal di Amerika sana. Tapi kalau Indonesia, ya baru sekitar 3-4 tahun ini lah mulai jadi mainstream. Nah karena alasan ini juga, apa kamu yakin kalau trennya masih bakal ada beberapa tahun ke depan? Jangan sampai kamu sudah beli mahal-mahal tapi cuma nge-hits setahun ke depan aja.

 

(Foto: Asos.do via Pinterest)
(Foto: Asos.do via Pinterest)

Kualitas Gitu-gitu Aja
Karena memang lebih mengedepankan brand-nya sendiri, pakaian streetwear tuh seringnya nggak punya kualitas yang spesial. Bahkan jika dibandingkan dengan beberapa brand pakaian biasa, kualitasnya justru lebih jelek loh. Padahal kan pakaian dipakai buat kenyamanan diri kamu sendiri. Jangan sampai kamu memakai pakaian cuma demi dilihat orang lain, lalu mengorbankan kenyamanan diri sendiri.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×