Trends

Hal-Hal yang Harus Dipikirkan Saat Beli Vespa Matic

0 Komentar

Jelang akhir tahun biasanya jadi waktu yang tepat untuk membeli motor baru. Setelah menabung sepanjang tahun, rasanya kamu berhak untuk membeli motor baru yang sudah dimimpi-mimpikan sejak lama.

Salah satu motor yang banyak diminati kaum milenial adalah Vespa Matic. Selain karena nggak usah repot-repot pindahin gigi setiap di jalan, Vespa ini juga tergolong motor high end karena diimpor langsung dari luar negeri. Tapi sebelum kamu menghabiskan seluruh tabungan kamu buat beli motor 50 jutaan, coba deh kamu pikir-pikir sebentar. Soalnya…

Vespa 1

Harganya Terlalu Mahal
Untuk sebuah motor, kamu harus merogoh kocek hingga 50 jutaan? Kayaknya terlalu lebay. Memang sih, Vespa Matic menawarkan pengalaman berkendara yang nggak bisa kamu dapatkan di motor merk lain. Selain itu, pabrikan asal Italia ini termasuk merk mahal di kalangan motor. Jika kemewahan bukan tujuan utama kamu, rasanya mending membeli motor lain dari pabrikan jepang yang punya fitur lebih banyak dengan harga jauh lebih murah.

Biaya Perawatan Cukup Mahal
Coba tanya ke teman-teman kamu yang sudah pernah memiliki Vespa Matic sebelumnya. Perawatan motor ini cukup mahal, lho. Biaya servisnya termasuk cukup mahal, apalagi dibandingkan dengan beberapa motor lainnya. Selain itu, spare part yang nggak dibuat di dalam negeri juga bikin harganya jadi melayang tinggi. Apalagi, beberapa bagian Vespa Matic terkenal nggak terlalu tahan lama dan cenderung sering rusak. Jangan sampai uang jajan kamu tiap bulan habis demi servis motor baru.

Masih Butuh Biaya Untuk Modifikasi
Coba deh, jujur sama diri sendiri sekarang. Apakah setelah kamu beli Vespa baru, kamu bakal biarin gitu aja? Nggak bakal kamu modif ini-itu? Modifikasi motor jaman sekarang tuh kayak sudah menjadi sebuah keharusan. Gimana nggak, sebelum membeli saja biasanya kita sudah tahu apa yang mau diubah dan dimodifikasi.

Nggak beda dengan Vespa Matic, yang biasanya bakal memakan budget lumayan gede untuk modifikasi. Contoh, mengganti ban, mengecat ulang body agar terlihat lebih kokoh, hingga mengganti jok dengan kulit yang lebih berkualitas. Dijamin kamu bakal lebih boros dari sekarang.

Lebih Retro Vespa Jadul
Daripada menghabiskan uang 50 jutaan buat membeli motor baru, mending kamu hunting vespa antik dari tahun 70-80an. Jika kamu teliti dan beruntung, kamu bisa dapat vespa antik dengan body mulus di harga belasan juta saja, lho. Nah, uang sisanya bisa kamu buat untuk modifikasi supaya makin terlihat kinclong. Masih ada sisa? Ya uangnya bisa kamu tabung lah!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×