Pikap Suzuki Carry generasi terbaru meluncur di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019). Kehadiran pikap ini menjadi sajian utama nan menarik di booth Suzuki selama pameran otomotif tahunan ini nih, OLXer!

Menurut President Director PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, pikap Suzuki Carry terbaru dirancang agar bisa digunakan di medan berat dan mampu mengurangi potensi karat pada mobil yang kerap terjadi.

“Sejumlah komponen mobil juga ditinggikan sehingga tercipta ground clearance jadi lebih tinggi demi meminimalisir kerusakan pada komponen tersebut,” kata Itayama saat peluncurannya di IIMS 2019

Jika melihat sosok pikap Carry terbaru ini memang lebih modern dan bongsor. Pasalnya, mobil niaga tersebut kini mengadopsi bahasa desain lebih mengotak ketimbang generasi sebelumnya yang nyatanya menjadi legendaris dan bertahan nyaris tiga dekade lamanya.

Meski fascia tampak lebih gambot, namun tata letak konfigurasi mesin mobil tetap sama. Ya, mesin terpasang di bawah jok yang menjadi ciri khas model Carry sejak generasi lawas.

Tak sampai disitu yang paling menarik nih, OLXer, mesin yang diusung ternyata sama dengan mesin Ertiga. Itu artinya, mesin ini juga sama dengan mobil yang paling ditunggu-tunggu di Tanah Air, yaitu Suzuki Jimny!

Karena itu Suzuki semakin percaya diri akan perfoma Carry terbarunya berkat jeroan mesin K15B berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan daya 95,6 Tk. Oia, dengan mesin ini pula, mobil tersebut disebut lebih irit BBM hingga 15 persen dibanding mesin lawas.

Sementara itu, pikap yang cocok dipakau untuk usaha ini juga sudah mendapat beragam fitur loh, seperti AC, Electric Power Steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi.

Pada sisi hiburan, kabin mobil yang dirancang untuk tiga orang ini telah dijejali head unit single din dan enam ruang penyimpanan barang untuk varian tertinggi. Oia, pikap Carry ini sudah mendapat fitur immobilizer sebagai bagian fitur keamanan.

Adapun bak mobil Carry terbaru diklaim mampu mengangkut muatan hingga satu ton beratnya, hal ini berkat dimensi panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 425 mm. Sedangkan dimensi secara keseluruhan bodi mobil ini yaitu, panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Ekspor ke 100 Negara

Tak hanya untuk pasar dalam negeri, Suzuki ternyata sudah mengekspor kurang lebih 100 ribu unit Carry Pikap buatan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, ke 59 negara. Faktanya, ekspor ini dilakukan sejak generasi pertama pikap Carry ‘truntung’ yang diproduksi pada 1976.

Dengan nilai history ini, tidak menutup kemungkinan pikap Carry terbaru juga akan dilakukan ekspor ke sejumlah negara.

“Ke depannya kami berencana ekspor New Carry pikap ke-100 negara tujuan,” terang Itayama.

Suzuki Carry sendiri hadir dengan tiga pilihan warna, Superior White, Silky Silver dan Real Black. Mobil ditawarkan dalam empat varian, dan dibanderol mulai Rp 135,6 juta untuk tipe FD, Rp 144,1 juta tipe FD AC/PS, Rp 136,6 juta tipe WD, dan Rp 145,1 juta tipe tertinggi WD AC/PS. (Dan/Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×