Mobil Baru

Foto Mesin DFSK Glory 560 Beredar, Pakai Turbo Juga?

0 Komentar

Alamak! SUV baru DFSK emang benar-benar bikin ‘kepo’ banget nih OLXer. Baru juga beredar foto kamuflasenya beberapa waktu lalu. Disusul dengan pernyataan resmi dari pihak PT Sokonindo Automobile bahwa model terbarunya akan segera diperkenalkan pada April mendatang.

Terbaru, beredar lagi gambar mesin yang diyakini sebagai jantung pacu dari DFSK Glory 560.

Kami sebut terbaru OLXer, karena memang foto itu baru diupload siang ini di instagram, Kamis (14/2/2019) melalui akun salah satu sales DFSK bernama @deadanella. Di foto tersebut pemilik akun menulis caption “Sama gak ya spek engine nya kayak yg di china ??”

Tapi ada sedikit keganjilan dari foto tersebut OLXer. Jelas tertulis disitu Euro-SFG Turbo, sementara dari pernyataan perwakilan PT Sokonindo Automobile saat ditemui di The Hook, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019) kemarin, menyebutkan produk SUV terbarunya punya harga yang lebih affordable dari Glory 580.

Sehingga kami berasumsi Glory 560 nantinya akan berada di rentang harga Rp 250 juta kebawah. Apa iya mungkin dengan rentang harga tersebut DFSK Glory 560 bakal tetap menawarkan mesin turbo?

Menarik nih OLXer, bisa punya SUV bermesin turbo dengan harga setara LSUV seperti Rush dan Terios.

Dari penelusuran kami, mesin tersebut merupakan mesin sama dengan yang dipakai di Glory 580 1.5L Turbo. Punya tenaga mencapai 150 hp dan torsi 220 Nm di rentang 1.800-4000 rpm.

Kalau benar mesin ini yang nantinya diusung sama Glory 560, bukan tidak mungkin performanya akan lebih baik dibanding dengan sang ‘kakak’. Karena Glory 560 disebut punya bentuk yang lebih kompak dibanding Glory 580.

Benar-benar jadi nggak sabar nih nungguin ‘binatang’ baru asal Cina ini. Sabar ya OLXer, masih nunggu sekitar dua bulanan lagi kok. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×