Kesibukan kita beraktivitas setiap hari sering banget bikin kita lupa untuk berolahraga. Padahal, di usia produktif ini penting banget loh untuk rajin berolahraga. Selain bisa menjaga stamina dan daya tahan tubuh, rajin berolahraga bakal bikin kondisi tubuh kamu sehat terus hingga usia lanjut nanti.

Kalau kamu anaknya sibuk banget sampai nggak sempet olahraga di hari kerja, coba deh luangkan waktu sedikit waktu akhir pekan. Apalagi akhir-akhir ini kan banyak banget tuh long weekend bertebaran, bisa dong kamu menyempatkan beberapa jam saja khusus buat olahraga. Nah biar kamu nggak males-malesan, coba deh ikuti tips ini:

Bangun Pagi

800-Olahraga2
Setelah lelah bekerja dan beraktivitas di hari kerja, godaan paling besar di akhir pekan adalah bangun siang. Ibaratnya, setelah membanting tulang lima hari, bangun siang adalah hadiah yang kamu berikan ke diri kamu sendiri. Tapi coba deh sekali-sekali bangun pagi di hari Sabtu atau Minggu. Selain supaya nggak merusak ritme tubuh kamu, niscaya dengan bangun pagi kamu bakal bisa beraktivitas lebih banyak — termasuk berolahraga.

Janjian Sama Teman-teman
Apapun aktivitasnya, pasti bakal lebih seru kalau bareng sama temen-temen terdekat. Daripada akhir pekan kamu dihabiskan buat nongkrong sambil ngobrol-ngobrol nggak jelas sama teman, kenapa nggak kamu ajak mereka buat ikutan car free day. Selain bisa sehat, kamu juga bisa sekalian nge-Instastory pakai hashtag #pertemanansehat loh.

Ikut Komunitas Di Sekitar Rumah
Pernah denger nggak orang bilang olahraga bisa jadi alat buat cari teman baru? Nah daripada kamu mainnya cuma sama itu-itu aja, coba deh cari komunitas olahraga di sekitaran rumah kamu. Dimulai dari yang kecil-kecil aja, kayak futsal atau komunitas lari bareng. Ya siapa tahu selain olahraga kamu bisa dapet pacar baru kan, mblo?

Jadi Anggota Gym

800-Olahraga1
Jika ternyata tiga tips di atas belum berhasil buat kamu, mungkin saatnya agak ekstrim sedikit. Saatnya buat kamu mendaftar jadi anggota gym. Usahakan mencari gym yang dekat kantor atau rumah kamu, biar nggak ada alasan lagi buat kamu malas-malasan. Masa kamu rela sudah bayar ratusan ribu per bulan buat langganan gym, tapi nggak dimanfaatkan? Sayang dong duitnya.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×