Kamu yang hobi diving patut bersyukur. Bukan cuma karena kita dikaruniai lautan yang nggak terhingga aja, tetapi juga karena kekayaan biota laut yang beragam. Beruntung banget, kan? Maka dari itu, untuk apa jauh-jauh ke luar negeri padahal negara kita sendiri punya spot diving paling indah di dunia? Nggak percaya? Cek dulu 4 spot diving yang bakal bikin kamu tercengang ini. Pasti langsung pengin beli tiket pesawat!

 

diving-raja ampat ok

Raja Ampat, Papua
Keindahan alam di pulau yang satu ini memang nggak terbantahkan. Bisa dibilang, Raja Ampat selalu jadi salah satu travel bucket list para turis lokal. Bahkan para pelancong dari luar negeri pun tersihir oleh kecantikan biota bawah laut kepulauan ini. Nggak heran sih, keanekaragaman hayatinya aja mencapai 540 jenis karang serta 1.511 spesies ikan. Daripada kelamaan tunda cuti, lebih baik kamu segera kunjungi pulau ini dan lihat sendiri seperti apa eksotisme lautnya yang sering dikagumi orang.

 

diving-cendrawasih ok

Teluk Cendrawasih, Papua

Masih di Papua juga, tempat yang satu ini nggak kalah cantik dengan Raja Ampat. Di Taman Nasional Teluk Cendrawasih, kamu bisa melihat hiu paus beserta teman-temannya yang menjadi penelitian taman nasional ini. Mau berenang bareng hiu paus yang jinak ini? Bisa banget. Bahkan kamu juga bisa berenang dengan ikan duyung, paus biru, dan lumba-lumba. Berani coba?

 

Diving-wakatobi ok

Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Mungkin kamu sudah sering dengar nama kepulauan satu ini. Disingkat dari nama pulau-pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, pulau ini sekarang menjadi salah satu primadona dari deretan daftar destinasi liburan di Indonesia. Secara, 750 spesies koral, 112 jenis karang, dan 93 jenis ikan bisa kamu temukan di sini. Tapi yang paling unik di pulau ini adalah paus sperma. Biasanya kawanan paus sperma menyebrang ke Wakatobi untuk menghangatkan diri dari musim dingin di belahan bumi lain.

 

diving-komodo ok

Taman Nasional Komodo
Pulau Komodo memang terkenal akan komodonya. Tapi jangan salah, pulau ini juga memiliki eksotisme lain di bawah laut. Kalau menyelam ke bawah laut Taman Nasional Komodo, kamu akan disuguhi barisan terumbu karang yang cantik. Pasalnya, Taman Nasional Komodo ini merupakan jantung Segitiga Terumbu Karang. Nggak cuma itu aja, taman nasional ini juga menjadi rumah untuk sepuluh jenis lumba-lumba, enam macam paus, penyu hijau, hiu dan ikan pari.

Belum apa-apa, pasti kamu sudah berdecak kagum melihat keindahan surga bawah laut Indonesia. Apalagi kalau lihat langsung dengan kedua mata sendiri. Nggak dipungkiri lagi, kamu pasti bakal betah berlama-lama di dalam air. Yuk, langsung ajak teman-teman kamu untuk diving bareng!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×