Apa yang terpikirkan oleh kamu saat mendengar kata ‘vegetarian’? Pasti nggak jauh dari bayangan makanan yang isinya sayur dan buah-buahan melulu. Bahkan nggak menutup kemungkinan juga kalau kamu berpikir makanan untuk vegetarian cenderung nggak enak atau malah kurang varian. Jangan salah, buktinya 4 restoran ini bisa menyulap makanan sehat jadi hidangan yang bikin ketagihan. Di mana aja?

Loving Hut
Nyatanya, hidangan Nusantara juga banyak yang termasuk vegetarian-friendly. Beberapa di antaranya bisa kamu coba di Loving Hut ini. Memiliki cabang di 23 negara di dunia, restoran vegetarian ini juga menyajikan masakan Jepang, Tionghoa, Thailand sampai Vietnam. Seporsi hidangan vegetarian di sini nggak bikin dompet bolong, kok. Dengan bekal Rp15 ribu aja, kamu sudah bisa menikmati nasi merah dengan 3 jenis sayur. Oh ya, di Indonesia sendiri, cabang Loving Hut sudah tersebar di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar.

Ilustrasi/Shutterstock
Ilustrasi/Shutterstock

SNCTRY – Dharmawangsa
Bukan cuma makanan sehat Instagram-able yang ditawarkan di sini, tapi juga desain interior unik yang bikin pengin liburan. Begitu buka pintu kayunya, kamu akan disambut dengan wewangian dupa aromaterapi. Duh, makin terasa deh Bali vibes-nya! Menu sehat seperti smoothies, salad, dan cake sehat dibuat langsung oleh sang pemilik. Rasanya? Paduan sensasi segar, enak dan bikin kenyang tapi tetap enteng di perut. Makan lahap sekalipun nggak bakal bikin kamu merasa berdosa.

The Elephant – Ubud
Bagi para vegetarian, bisa dibilang Bali adalah surga. Ke mana pun kaki melangkah, selalu ada aja makanan sehat yang mampu menggoyang lidah. Salah satunya di The Elephant ini. Pernah bayangin nikmati makanan enak sambil ditemani pemandangan pepohonan asri? Sensasi itu bisa kamu dapatkan di sini. Selain enak, tentunya sehat dan ramah lingkungan juga, dong. Pasalnya, The Elephant menyajikan setiap minuman dengan sedotan bambu, bukan sedotan plastik yang biasa kamu konsumsi.

Ilustrasi/Shutterstock
Ilustrasi/Shutterstock

Kehidupan Tidak Pernah Berakhir – Bandung
Kalau dengar dari namanya sih, memang terkesan unik ya. Makanan vegetarian yang disajikan pun nggak kalah unik, lho. Di sini kamu para vegetarian bisa menikmati ‘rendang’, ‘sate’, bahkan ‘gepuk’. Tenang, bukan sajian daging-dagingan betulan, kok. Bahan yang digunakan biasanya tepung berprotein tinggi dan tekstur serta rasanya dibuat mirip daging. Baru gajian atau tanggal muda, nggak perlu khawatir untuk makan kenyang plus murah. Soalnya, untuk menyantap hidangan vegetarian yang bervariasi ini, kamu cuma perlu menyiapkan uang mulai dari 8ribu.

Kalau sudah tau tempat makan vegetarian yang enak begini, nggak perlu lagi beralasan untuk menunda gaya hidup sehat, kan? Sedikit demi sedikit juga bukan masalah. Yang penting adalah niat dan proses. Selamat mencoba!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×