Tahun ini kayaknya memang tahunnya Wireless Charging. Setelah banyaknya smartphone Android seperti Samsung, LG, dan beberapa pabrikan yang meluncurkan ponsel pintar dengan fitur wireless charging, Apple pun menyusul dengan iPhone 8 dan iPhone X nya.

Yang lebih seru lagi, alih-alih membuat wireless charger dengan standar sendiri, Apple justru ikutan tren mainstream dengan menggunakan teknologi Qi Wireless. Hasilnya, iPhone baru kamu nanti bisa di-charge menggunakan wireless charger apa saja, asal tetap berteknologi Qi Wireless.

Sebenarnya Apple berencana merilis wireless charger versi mereka sendiri yang diberi nama AirPower. Tapi kamu harus menunggu hingga 2018 untuk bisa mendapatkan charger ini. Nah, kalau kamu sudah nggak sabar, kamu bisa loh membeli beberapa wireless charger yang sudah tersedia di pasaran ini:

 

(Foto: Anker.com)
(Foto: Anker.com)

ANKER PowerPort Qi
Wireless charger ini punya desain yang minimalis, tapi tetap elegan. Dengan bentuk lingkaran sederhana, kamu bisa meletakkan smartphone kamu dengan mudah. Apalagi, ANKER PowerPort dilengkapi dengan pad yang dilapisi karet, sehingga smartphone kamu tidak akan mudah tergelincir.

Selain itu, Anker PowerPort punya lampu indikator LED yang akan memberitahu status kapasitas baterai kamu. Jadi kamu bisa langsung tahu saat baterai kamu sudah terisi penuh. Wireless charger ini juga punya fitur pengontrol suhu charger. Jadi jangan khawatir deh smartphone kamu overheat.

Tertarik membeli Anker PowerPort? Kamu cukup menebusnya di angka 300 ribuan saja loh.

 

 

(Foto: Nillkin.org)
(Foto: Nillkin.org)

NILLKIN Qi Wireless Magic Disk
Buat kamu yang suka mencari aksesoris smartphone, pasti tahu soal merk NILLKIN. Selain memproduksi smartphone case, ternyata NILLKIN juga punya wireless charger sendiri, lho.

Dengan desain minimalis, NILLKIN Wireless Magic Disk punya diameter yang lebih besar dibanding ANKER. Charger ini juga dilengkapi dengan lapisan anti slip, sehingga dijamin smartphone kamu bakal aman saat sedang di-charge.

Karena merk dan kualitasnya yang lebih mumpuni, kamu harus merogoh kocek hingga 500 ribu untuk bisa membawa pulang charger ini.

 

 

(Foto: Noosytech.com)
(Foto: Noosytech.com)

NOOSY Snail Wireless Charger
Bosen dengan wireless charger yang bentuknya gitu-gitu aja? Berarti kamu harus beli NOOSY Snail. Dari namanya saja, sudah bisa ketebak ya? Wireless charger satu ini berbentuk seperti rumah keong. Tapi tenang saja, lapisan atasnya nggak cembung, justru kokoh banget buat menahan smartphone kamu waktu nge-charge.

Harganya? 150 ribuan saja!

 

 

(Foto: Ikea.com)
(Foto: Ikea.com)

IKEA RIGGAD
Males ngeluarin uang cuma buat beli wireless charger? Gimana kalau sekalian buat beli lampu tidur? Ya IKEA RIGGAD jawabannya. IKEA menghadirkan inovasi terbaru dengan menggabungkan lampu meja/tidur dengan wireless charger. Caranya? Cukup letakkan smartphone kamu di atas bantalan bawah RIGGAD, dan kamu langsung bisa nge-charge deh.

Nggak cuma itu, RIGGAD juga punya USB Port misalnya kamu pengin nge-charge gadget kamu lainnya yang belum support wireless charging.

Nah sayangnya, IKEA RIGGAD ini belum tersedia di Indonesia. Yah, semoga segera masuk dan bisa dibeli ya!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×