Seiring dengan perkembangan pesat teknologi, industri digital tidak lagi dikuasai pria. Semakin berimbangnya kesempatan berkarya, makin banyak perempuan yang memiliki kesempatan untuk memimpin beberapa startup yang dikenal masyarakat luas. Tak jarang justru beberapa startup didirikan langsung oleh perempuan tangguh. Beberapa perempuan tangguh di dunia teknologi Indonesia, di antaranya:

Diajeng Lestari

Rasulullah SAW., bersabda: “Sesungguhnya Allah mewahyukan kepadaku agar kalian bersikap tawadhu’ hingga tidak seorang pun menyombongkan diri atas yang lain dan tak seorang pun berbuat melampaui batas terhadap yang lainnya.” (HR. Muslim no. 2865). • “Tidak akan masuk surga orang yang di dalam hatinya ada sebesar dzarrah (biji atom) dari kesombongan.” Salah seorang shahabat lantas bertanya: “Sesungguhnya seseorang senang jika bajunya bagus dan sandalnya baik.” Maka beliau bersabda: “Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan menyukai keindahan, Al-Kibru (sombong) adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia.” (HR Muslim dalam Shahih-nya, Kitabul Iman, Bab: Tahrimul Kibri wa Bayanuhu). Ya Allah jagalah hati kami dari kesombongan, ujub dan riya.. Aamiiin yra.. #jumatberkah 💛#throwback #mecca

A post shared by Diajeng Lestari (@diajenglestari) on

Siapa nggak kenal Hijup.com? E-commerce yang berfokus pada penjualan pakaian untuk hijaber ini telah menjadi tujuan utama di Indonesia, bahkan di beberapa negara lainnya.

Hijup sendiri bukanlah kesuksesan sementara. Diajeng mendirikan Hijup pada sekitar tahun 2011, dan dengan jerih payahnya berhasil mengembangkan Hijup menjadi salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia.

Dayu Dara Permata

Pada awal kemunculannya, Go-Jek hanya berfokus pada jasa antar jemput penumpang dan barang saja. Tapi sejak bergabungnya Dayu Dara, Go-Jek berhasil mengembangkan sayap ke area lifestyle dengan meluncurkan Go-Life yang memiliki layanan Go-Glam, Go-Massage, dan Go-Clean.

Saat ini Go-Life memiliki aplikasi khusus yang terpisah dari Go-Jek. Menarik untuk menanti gebrakan apalagi yang akan dilakukan Dayu Dara dengan Go-Life.

Catherine Hindra Sutjahyo

Crooked fringe 😓 – #dilemma – crooked vs too short..

A post shared by Catherine Hindra Sutjahyo (@catherinehindra) on

Wanita satu ini adalah contoh nyata dari kiasan Wanita Tangguh. Bagaimana tidak, dalam usia muda ia sukses membangun Zalora.com hingga menjadi ecommerce terbesar di Asia Tenggara.

Mengawali karir sebagai konsultan di McKinsey Singapura, Catherine saat ini memiliki petualangan baru dengan mengembangkan AlfaCart sebagai CEO.

Cynthia Tenggara

Salah satu kunci sukses menjalankan startup, adalah dengan mampu membaca tren di masa mendatang. Cynthia Tenggara mampu membaca peluang usaha untuk membuka sebuah layanan catering online pada kisaran 2012 lalu. Layanan yang kemudian diberi nama Berrykitchen ini terbukti sukses dan menjadi top of mind pengguna jika mereka ingin berlanggan catering sehat.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×