Percaya deh, apa yang laki-laki lakukan pasti juga bisa dilakukan oleh perempuan. Bahkan sampai urusan solo travelling. Kalau kamu sendiri masih ragu apakah solo travelling merupakan liburan yang aman, lebih baik ubah pikiran kamu sekarang. Buktinya Elizabeth Gilbert bisa menginspirasi banyak perempuan melalui pengalamannya ber-solo travelling yang kemudian ia tuangkan dalam buku Eat Pray Love. Lantas, negara mana saja yang cocok dikunjungi untuk solo traveler perempuan?

Thailand

Solo travel-Thailand fin
(Foto: Wongaboo via Flickr)

Hobi belanja? Thailand surganya. Pasalnya, bukan harga murah aja yang ditawarkan, tetapi juga kualitas setiap produk. Selagi kamu asyik belanja atau berjemur di pantai, kamu nggak perlu khawatir akan keamanan negara ini. Pemerintah Thailand menjadikan keamanan turis sebagai prioritas utama. Bukan cuma itu aja, Thailand juga dipenuhi oleh orang-orang yang ramah.

 

Hong Kong

Solo travel-Hong kong fin
(Foto: Roberto Trombetta)

Satu lagi surga belanja tercinta di kawasan Asia, Hong Kong! Selain belanja, kamu juga akan dimanjakan oleh kulinernya yang unik. Memang sih, kota satu ini terkenal mahal. Tapi kamu nggak bakal menyesal telah datang jauh-jauh karena Hong Kong menyimpan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari hiking site, Disneyland, sampai Tsim Sha Tsui yang dipenuhi lampu neon, rasanya empat hari pun nggak bakal cukup untuk menjelajah Hong Kong.

 

Islandia

Solo travel-iceland fin
(Foto: Moyan Brenn via Flickr)

Sering lihat foto aurora di Instagram selebgram yang hobi travelling? Di Islandia ini lah tempatnya. Nah, untuk kamu yang hobi jalan-jalan juga, pastikan negara ini masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi karena menikmati aurora merupakan pengalaman yang nggak terlupakan. Di sini kamu juga bisa memberi makan kuda dan berendam di Blue Lagoon. Seru kan?

 

Belanda

(Foto: Roman Boersbroek via Flickr)
(Foto: Roman Boersbroek via Flickr)

Jangan heran kalau kamu lihat wanita bersepeda ria sendirian di tengah malam, karena keamanan di negara ini memang terjamin. Pagi menjelang, habiskan waktumu dengan mengeksplor kota yang menawarkan landscape arsitektur unik, belanja, dan nggak lupa ngopi cantik di café. Pastinya, keliling kota dengan sepeda sewaan, dong.

Kapan lagi bisa solo travelling nyaman dan aman? Apalagi sekarang kamu sudah tau negara mana aja yang patut dikunjungi. Yuk, siapkan itinerary dari sekarang!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×