Tips and Tricks

Empat Manfaat Camping di Masa Muda yang Bisa Kamu Petik

0 Komentar

Untuk kamu yang belum pernah camping, pasti sering bertanya-tanya kepada yang berpengalaman: apa serunya camping di alam bebas? Capek iya, udah gitu hanya pemandangan yang didapat. Eits, tapi sebenarnya camping lebih dari hal itu. Bukan pemandangan asri saja yang bakal kamu peroleh, tapi pelajaran juga! Apalagi di masa muda seperti ini, bisa kamu manfaatkan dengan menimba ilmu lebih banyak daripada di dalam kelas bersama dosen. Mau tau apa aja?

Mengasah Keterampilan Manajemen
Camping ke gunung nggak segampang yang dikira. Ada banyak yang harus kamu persiapkan dan semua itu butuh persiapan khusus dari jauh-jauh hari. Mulai dari memperisapkan barang bawaan, atur jadwal keberangkatan hingga kesiapan secara fisik. Iya, kamu juga harus mulai olahraga ringan dari sekarang. Tiba di lokasi, skill manajemen kamu masih dibutuhkan, seperti mengatur waktu, mendirikan tenda, memasak dan istirahat. Semuanya nggak boleh dilakukan dengan modal nekat, apalagi sembarangan. Ingat, kamu berada di alam bebas, lho.

Melatih Keberanian
Berada di alam jauh berbeda dengan di kamar sendiri. Di sini, kamu harus siap dengan segala kemungkinan yang ada. Bisa saja kamu harus mendirikan tenda di tempat yang cukup jauh dari camping site. Malam menjelang, hanya penerangan seadanya yang bisa diandalkan. Begitu juga saat dihadapkan dengan jalur yang cukup berbahaya. Keberanian dan rasa percaya dengan diri sendiri diperlukan di saat keadaan seperti ini.

Camping teman

Mempererat Persahabatan
Ada yang bilang, persahabatan akan semakin erat di puncak gunung. Di kondisi sulit seperti ini, tentunya setiap orang akan membutuhkan bantuan dari teman, seperti mendirikan tenda dan menyiapkan makanan. Kamu dan teman-teman akan menghargai makna gotong royong dan persahabatan pun akan terjalin semakin akrab.

Memupuk Rasa Cinta Lingkungan
Kegiatan di kota sehari-hari membuat kita lebih menghargai alam saat di puncak gunung. Bayangkan saja, setelah sekian lama kamu menatap layar laptop, akhirnya kamu disuguhi dengan pemandangan asri pegunungan. Sayang dong, kalau pemandangan seindah ini dirusak dengan sampah? Apalagi kalau nggak dikunjungi dan diabadikan. Duh, sia-sia banget! Hal ini juga menjadi alasan kenapa para pendaki gunung memiliki rasa nasionalisme lebih tinggi. Secara, di mana lagi kamu bisa menemukan panorama sesempurna ini kalau bukan di Indonesia?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×