Yang namanya industri kuliner pasti nggak bakal ada habisnya. Sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia, kayaknya kreativitas dan inovasi para penjual makanan bakal terus diuji. Nggak jarang makanan baru hasil eksperimen justru diterima oleh para pencinta kuliner. Selain itu, banyak juga makanan yang terlihat baru, tapi sebenarnya terinspirasi dari makanan yang sudah lama ada.

Beberapa makanan chinese food kekinian yang wajib kamu cobain, di antaranya:

Claypot Popo

(Foto: Instagram @claypotpopo )
(Foto: Instagram @claypotpopo )

Konon katanya, tempat makan ini bermula dari resep rahasia sang cucu yang rajin memasak untuk neneknya (Popo). Tempat makan ini punya banyak jenis makanan yang semuanya disajikan di dalam claypot. Buat kamu yang pertama kali ke sini, wajib banget cobain Claypot Siram Telur Matang atau Mentahnya. Atau kalau kamu pencinta bawang putih, Claypot Sapi Cah Bawang Putih bisa jadi pilihan.

Claypot Popo terletak di dalam Pasar Santa. Kalau kamu nggak terlalu suka kepanasan, ada baiknya mengunjungi di malam hari. Jangan takut dompet bakal kosong habis makan di sini, karena Claypot Popo punya harga yang bersahabat. Ya, buat berdua cuma habis sekitar 50 ribu-an lah.

 

Eatlah

(Foto: Instagram @eatlah)
(Foto: Instagram @eatlah)

Beberapa tahun terakhir, memang banyak banget bermunculan makanan yang dilengkapi dengan saus telur asin. Dari mulai tahu goreng, hingga pasta pun ada. Nah, makanan yang satu ini wajib banget kamu cobain, jika kamu suka banget sama ayam goreng dan telur asin. Eatlah punya dua menu andalan, yaitu Ayam atau Ikan Dori yang dicampur dengan nasi dan telur asin. Makanan ini akan disajikan dalam sebuah ricebox yang awalnya terlihat cukup kecil. Tapi jangan underestimate dulu, karena setelah kamu menghabiskan satu porsi dijamin bakal kenyang.

Saat ini Eatlah tersedia di empat lokasi: PIK, Grogol, Kebayoran Baru, dan Cipete. Kalau kamu lagi mager, kemasan Eatlah yang praktis bikin makanan ini gampang banget buat di-GoFood-in aja.

 

Miechino

(Foto: Instagram @mie.chino )
(Foto: Instagram @mie.chino )

Bosen dengan mi yang gitu-gitu aja? Mungkin saatnya kamu nyobain Miechino yang ada di Pasar Santa ini. Berbeda dengan mie ayam pada umumnya, Miechino menggunakan Mie Karet yang dibuat sendiri. Jenis mie ini konon jauh lebih kenyal dan chewy dibanding dengan mie biasa.

Menu yang tersedia memang nggak banyak, tapi ini pertanda Miechino fokus memberikan cita rasa Mie Karet yang terbaik. Salah satu menu favorit di sini, adalah Mie Karet Ayam Jamur. Kamu juga bisa memesan Bakso, Pangsit Goreng/Rebus, atau Bakso Goreng sebagai pelengkap.

Ingin coba berkunjung? Jangan lupa lihat dulu yang kapan jam buka Miechino. Jangan sampai kamu sudah jauh-jauh, eh ternyata tutup.

 

Kwangtung

(Foto: Instagram @buburkwangtung )
(Foto: Instagram @buburkwangtung )

Kayaknya nggak lengkap kalau kita melewatkan Kwangtung dari daftar makanan ini. Bubur Kwangtung memang sudah dikenal oleh anak kuliner di Jakarta sebagai salah satu resto bubur paling lengkap dan enak.

Buat para penggila bubur, di sini kamu bisa memesan berbagai jenis bubur dari mulai bubur dengan ayam hainam, hingga bubur kepiting. Selain itu jangan lupa menyantap bubur kamu dengan cakwe dan topping lainnya.

Saat ini Kwangtung tersedia di empat lokasi. Dimulai dari Pecenongan, Senopati, Hayam Wuruk, dan Kelapa Gading.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×