Berkeliling kota menggunakan motor bersama-sama atau touring motor merupakan kegiatan yang diminati bikers di Indonesia. Selain seru-seruan bersama teman, touring motor juga menjadi cara lain untuk traveling ke berbagai destinasi wisata yang menarik.

Banyak bikers memilih touring motor ketimbang menggunakan transportasi umum, seperti bis, kereta, maupun pesawat saat jalan-jalan. Kelebihannya, antara lain lebih hemat biaya karena pakai motor sendiri serta waktu yang lebih fleksibel. Karakteristik motor yang ramping membuat kamu bisa menjangkau daerah yang akses jalannya belum bagus, misalnya menuju pantai atau pegunungan.

Bicara soal destinasi wisata, ternyata ada banyak kota yang paling seru untuk touring motor bersama teman-teman. Berminat touring sekaligus traveling? Berikut empat kota paling seru untuk touring motor.

Malang ok

1. Malang-Probolinggo
Jawa Timur memang dikenal akan bentang alam yang indah. Malang merupakan salah satu kota wisata yang dikunjungi banyak turis. Udara yang sejuk dan banyaknya wisata kuliner nan lezat membuat orang gemar bolak-balik ke sana. Untuk touring, para bikers gemar berkendara dari Malang menuju kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger. Trek menuju lokasi wisata itu memang cukup ekstrim akibat banyaknya belokan. Namun, tantangan itulah yang dicari jika kamu memang bikers sejati. Rasa lelah berjam-jam di jalan seakan hilang ketika menyaksikan indahnya matahari terbit dari Pananjakan Bromo.

 

 

Touring-garut ok

2. Garut
Keindahan alam tak hanya bisa dinikmati di Jawa Timur. Buat kamu yang tinggal di Jakarta atau kota-kota di Jawa Barat, wilayah Garut bisa menjadi pilihan untuk konvoi dengan sesama bikers. Salah satu jalur wisata yang cukup diminati melalui perkebunan Teh Cukul di Pengalengan, Bandung Selatan. Dari situ, kamu bisa menyusuri jalan yang menuju ke kawasan Pantai Rancabuaya atau Pantai Santolo. Rute ini lebih diminati dibandingkan Garut Kota karena bebas hambatan dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang bikin mata seger.

 

 

Touring-bali ok

3. Bali
Bali merupakan destinasi wisata paling favorit di Indonesia. Sebagian orang berkunjung ke Pulau Dewata menggunakan pesawat. Padahal, mengelilingi objek wisata di Bali dengan motor tak kalah seru, lho. Jika ingin mencari pantai tersembunyi, kamu dan bikers lain bisa mencari jalan ke pantai Nyang-Nyang di Uluwatu, pantai Gunung Payung di Badung, atau pantai Soka di Gilimanuk. Sementara itu, kalau kamu ingin menikmati indah dan segarnya iklim pegunungan nan sejuk, wilayah Ubud paling pas untuk touring.

 

 

touring-waingapu ok

4. Waingapu, Sumba
Selain Bali, banyak destinasi menarik di luar pulau Jawa yang bisa dituju dengan kendaraan roda dua. Salah satunya Waingapu di pulau Sumba. Seperti diketahui, pulau satu ini punya keindahan alam mulai dari pantai hingga perbukitan. Karena itu, pilihan tepat bikers memilih Sumba sebagai tempat untuk touring motor. Selain medan yang berkelok-kelok, tak ada kendaraan umum yang bisa mengantar kamu untuk mengeksplorasi semua lokasi.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×