Makin ke sini, makin banyak brand-brand Streetwear yang berselimpangan. Semakin banyaknya toko-toko stockist yang memasok barang dari luar negeri, memungkinkan kamu buat membeli merek internasional yang selama ini cuma bisa kamu idam-idamkan. Ya memang sih, harganya sedikit naik karena sang penjual mengambil untung. Tapi kalau memang sudah diimpi-impikan, kenapa nggak?

Daripada kemahalan dan salah beli, mending kamu mulai dari membeli kaos saja dulu. Nggak perlu lah langsung beli hoodie atau sepatu mahal-mahal. Istilahnya, one step at a time. Biar kamu nggak salah beli, berikut rekomendasi dari kami:

 

(Foto: Zumiez via Pinterest)
(Foto: Zumiez via Pinterest)

Thrasher
Jangan ngaku anak Streetwear kalau kamu nggak punya kaos Trasher. Dari banyak merk ternama di luar, Trasher punya harga yang paling terjangkau. Merk dengan konsep skateboard ini biasanya menjual kaosnya dengan harga kisaran 600-700 ribu saja.

Buat kaos pertama, pastiin kamu membeli kaos dengan logo Trasher yang original ya. Hindari membeli kaos dengan motif aneh-aneh, karena biasanya nggak terlalu bagus di badan.

 

(Foto: Zumiez via Pinterest)
(Foto: Zumiez via Pinterest)

Rip n Dip
Pernah nggak lihat smartphone case dengan gambar kucing? Nah, itu mereknya Rip n Dip. Merk ini baru-baru ini tersedia di salah satu toko streetwear terbesar di Jakarta. Jadi kalau kamu mau beli, bisa langsung datengin tokonya di beberapa mall ternama.

Soal harga, ya mirip-mirip lah sama Trasher. Dengan 600-700 ribu, kamu bisa bawa pulang kaos Rip n Dip dengan logo kucing lucu ini.

 

(Foto: TattoViral via Pinterest)
(Foto: TattoViral via Pinterest)

Anti Social Social Club
Brand satu ini nggak perlu lagi lah ya diperkenalkan. Siapa yang nggak tau Anti Social Social Club. Kemunculannya beberapa tahun terakhir sukses merombak kasta streetwear. Mendapatkan barang-barang ASSC juga bukan perkara mudah, lho. Karena stoknya yang terbatas dan shipping area yang terbatas, mau nggak mau kamu harus membeli dari reseller dengan harga yang lumayan mahal.

Tapi karena memiliki kaos ASSC adalah sebuah kewajiban, ya nggak apa-apa lah  merogoh kocek lebih dalam. Tapi yakinkan diri kalau membeli kaos seharga satu juta rupiah nggak bakal bikin kondisi finansial kamu berantakan.

 

(Foto: Supclub via Pinterest)
(Foto: Supclub via Pinterest)

Supreme
Kalau Anti Social Social Club adalah pemain baru di dunia Streetwear, Supreme bisa dibilang dedengkotnya. Ibaratnya, Supreme adalah puncak tertinggi dari strata Streetwear. Membelinya pun nggak gampang, lho. Sampai saat ini, Supreme nggak buka toko resmi di Indonesia. Jika kamu mau membeli langsung dari tokonya, maka kamu harus pergi ke Tokyo.

Tentunya, kamu bisa membeli dari reseller di Indonesia. Tapi saking jarangnya, biasanya kamu harus membayar setengah harga lebih mahal dari harga aslinya. Berani?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×