Tips and Tricks

Empat Jenis Dompet Pria yang Harus Kamu Tahu

0 Komentar

Dari berbagai macam aksesoris yang diperlukan cowok, biasanya dompet memang jadi salah satu yang tahan paling lama. Kalau belum rusak banget sampai bolong-bolong, males banget buat ganti baru. Karena toh, model dompet cowok biasanya gitu-gitu aja.

Tapi jangan sedih, seiring dengan makin berkembangnya pengrajin kulit di tanah air, makin banyak loh bermunculan jenis dompet baru buat cowok. Selain dari segi warna, bentuk dompet sekarang juga bermacam-macam. Nah, biar kamu nggak bingung, coba deh baca empat jenis dompet berikut ini:

Classic Bifold

Dompet-classic bifold fin
Dompet biasa yang sering digunakan oleh banyak cowok, disebut dengan classic bifold. Dompet ini biasanya dilipat sekali dan punya banyak kompartemen untuk menyimpan. Baik untuk uang, kartu, foto, dan barang-barang lainnya. Jenis dompet ini memang banyak disukai, karena terlihat sederhana tapi tetap multifungsi.

Sebenarnya nggak ada salahnya dengan dompet tipe classic bifold. Patut diingat karena modelnya yang everlasting, kalau kamu mampu merawat dompet baru kamu niscaya kamu nggak bakal perlu ganti dompet baru dalam waktu yang cukup lama, lho.

 

Long Wallet

Dompet-long wallet fin
Pernah nggak sih lihat koboi di film-film punya dompet yang panjang dan ditaruh di saku belakang? Nah, dompet tipe tersebut dinamakan Long Wallet. Tipe dompet ini rasanya cocok buat kamu yang butuh banyak ruang untuk menyimpan barang-barang seperti kartu, uang kertas, hingga berbagai struk belanjaan.

Yang perlu diperhatikan, jangan sampai dompet kamu terlihat seperti dompet wanita. Coba tambahkan tali kulit atau rantai yang dikaitkan pada lubang ikat pinggang. Selain menjaga supaya dompet kamu nggak dicuri, kamu juga bisa terlihat lebih macho, lho.

 

Card Wallet

Dompet-card wallet fin
Seiring dengan kemajuan jaman, sering banget sekarang kita nggak perlu lagi bepergian membawa uang cash. Selain ribet dan menuh-menuhin dompet, toh banyak transaksi dan pembelian sehari-hari bisa dilakukan menggunakan berbagai macam kartu ATM dan digital money lainnya.

Untuk itulah, beberapa orang memilih menggunakan dompet sederhana khusus untuk kartu yang diberi nama Card Wallet. Dompet ini sangat kecil, seukuran dengan kartu-kartu yang banyak beredar. Buat kamu yang malas bawa dompet berukuran besar dan ribet saat dimasukkan kantong, cocok banget nih pakai Card Wallet.

 

Simple Wallet

Dompet-simple wallet fin
Jenis dompet terakhir ini diciptakan buat mereka yang ingin tampil sederhana, tapi belum mampu lepas dari uang tunai. Bentuknya kecil, tapi masih mampu menyimpan uang tunai dalam jumlah kecil. Selain itu, kartu-kartu pun mampu disimpan dengan baik dan rapi di dalam kompartemen. Perbedaan mencolok dengan Classic Bifold adalah jumlah kompartemen kartu dan dimensi dompet ini.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×