Tips and Tricks

Empat Ide Kencan Murah tapi Tetap Romantis Saat Liburan

0 Komentar

Sadar nggak sih kamu, di bulan April ini bakal banyak banget tanggal merah? Buat kamu yang nggak punya waktu (dan budget) untuk liburan ke luar kota bareng pasangan, nggak perlu sedih dong. Menikmati waktu berdua tuh nggak perlu jauh-jauh naik pesawat, atau bela-belain pergi ke negara lain buat nonton konser band ternama kok. Masih banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan berdua loh, di antaranya:

Jalan keliling Jakarta naik Bus Wisata

Bus wisata Jakarta (Flickr/CC/This Is In Bali Timur)
Bus wisata Jakarta (Flickr/CC/This Is In Bali Timur)

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, tahu nggak sih kalau ibukota tercinta ini punya Bus Wisata yang bisa kamu akses dengan gratis? Sejak 2014 silam, Jakarta punya Bus Wisata yang bakal keliling-keliling tempat-tempat wisata seputar Jakarta. Jadi kamu bisa keliling-keliling ke tempat keren seperti Monas, Sarinah, Balai Kota, dan Bundaran Indonesia dengan gratis. Biar makin berasa turis, jangan lupa untuk duduk di atas bus tingkat ini ya! Dijamin makin romantis.

Jalan-jalan ke Museum

800-MuseumBI
Museum Bank Indonesia (Flickr/CC/Johanes Randy Prakoso)

Salah satu keuntungan naik Bus Wisata, adalah kamu bisa sekalian berkunjung ke beberapa museum di sekitaran Jakarta loh. Daripada kamu bosen kan jalan-jalan cuma ke mall dan beraktivitas yang itu-itu aja, mending coba deh sekali-kali mampir ke museum. Beberapa museum yang sering didatangi dan menggelar acara di antaranya, Museum Nasional, Museum Fatahillah, dan Museum Mandiri.

Olahraga di RPTRA

800-MainDiTaman
Warga Jakarta pasti udah tau banget sama yang namanya car free day kan. Setiap akhir pekan, seluruh jalan Sudirman ditutup untuk kendaraan bermotor dan dijadikan tempat untuk berolahraga. Nah kalau kamu mulai bosan berolahraga di jalan raya, coba deh bareng pacar main-main ke RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak). Selain kamu bisa mendapatkan banyak permainan outdoor, kamu juga bisa sekalian hunting foto loh! Salah satu RPTRA terbesar yang ada di kawasan Kalijodo bahkan punya lapangan skateboard!

Di rumah aja nonton serial

800-NontonSerial
Nah kalau kalian tipe pasangan yang mager, dan nggak suka beraktivitas di luar ruangan, masih bisa kok menikmati liburan bareng pasangan dengan seru. Coba deh bareng-bareng maraton nonton series atau film yang kamu suka. Sekarang sudah banyak loh layanan movie streaming yang menyediakan banyak film dan series bagus. Dari mulai Netflix, iFlix, hingga Hooq. Jangan lupa ya, mending kamu bayar untuk berlangganan daripada download bajakan.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×