Tips and Tricks

Empat Hal Yang Patut Disyukuri Karena Tinggal di Indonesia

0 Komentar

Sadar nggak sih kamu, pemberitaan media yang seringkali negatif terkait Indonesia kadang membuat kita nggak bersyukur dan cenderung kecewa pada negara tercinta kita ini. Padahal, walaupun banyak kekurangannya, negara yang sudah berdiri sejak tahun 1945 ini juga punya banyak banget hal yang nggak bakal bisa kamu temuin di negara lain, lho. Beberapa hal yang bisa bikin kamu kembali bersyukur karena dilahirkan dan tinggal di Indonesia, di antaranya:

indonesia-pemandangan ok

Banyak Tempat Indah Untuk Dikunjungi
Memang sih Indonesia tuh nggak semaju Amerika atau Eropa. Tapi negara ini punya salah satu kelebihan yang langsung diberikan dari Tuhan, yakni keindahan alamnya. Bayangin, Indonesia punya ribuan pantai yang nggak bakal habis buat kamu jelajahi. Ratusan pulau yang belum terjamah dengan segala macam pesonanya. Ibaratnya, kamu nggak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk bisa mendapatkan pengalaman liburan yang seru, deh.

 

Indonesia-makanan ok

Makanannya Beragam dan Enak-enak
Selain itu, Indonesia juga dikenal dengan makanannya yang enak-enak. Hal ini lumayan wajar kayaknya, mengingat Indonesia sejak jaman penjajahan dulu memang jadi incaran negara Eropa karena kaya akan produksi rempah-rempah. Karena akses rempah-rempah yang sangat gampang dan perbedaan jenis rempah yang tersedia di setiap daerah, nggak heran kalau Indonesia punya ragam makanan daerah yang banyak banget. Semuanya enak-enak pula!

Nggak Kurang Budaya Untuk Dipelajari
Salah satu hal yang paling unik dari Indonesia adalah negara ini terdiri dari banyak pulau, dan punya kontur alam yang unik juga penuh dengan medan keras. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa Indonesia punya banyak banget budaya dan suku yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Saking banyaknya, satu pulau Jawa saja bisa punya berbagai macam suku dan kebudayaan. Berbeda dengan Amerika Serikat yang nggak punya banyak hal yang bisa dipelajari, Indonesia punya terlalu banyak kebudayaan untuk bisa dipelajari dalam waktu singkat.

 

Indonesia-budaya ok

Biaya Hidup Terbilang Murah
Jika hal-hal di atas belum bikin kamu merasa hidup di Indonesia itu adalah sebuah anugerah, coba deh bandingkan biaya hidup di Indonesia. Terutama kota selain Jakarta, dengan biaya di negara-negara maju seperti Singapura, Hongkong, hingga Tokyo. Di Indonesia, kamu masih bisa membeli makanan dengan harga di bawah 10 ribu rupiah (kurang dari satu dolar Amerika). Bayangkan kalau kamu harus hidup di Hongkong, salah satu kota termahal. Nggak bakal bisa nabung deh!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×