Kegagalan besar Samsung saat membuat Galaxy Note 7 nampaknya membuat pabrikan ini banyak belajar. Selain memastikan smartphone mereka tidak meledak lagi, baru-baru ini mereka meluncurkan versi terbaru dari Samsung Galaxy yang diberi nama Galaxy S8. Dan kali ini Samsung tidak main-main.

Berbeda dengan smartphone keluaran Samsung sebelumnya, S8 justru menerima banyak pujian dari penggila gadget. Beberapa alasan, di antaranya:

Desain Bodi dan Layar Besar

800-SamsungGalaxyS8a
Dari sisi desain bodi, S8 sekilas nampak mirip dengan S7. Perbedaannya, terletak pada bahan yang lebih terlihat premium dan kembalinya colokan earphone yang sempat hilang. Selain itu, S8 juga memiliki layar yang besar dan layar yang diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Teknologi yang disebut Infinity Display menjanjikan gambar yang jernih dan tidak membuat mata cepat lelah. Dilengkapi dengan teknologi SuperAMOLED display, layar Galaxy S8 memiliki resolusi 2960×1440, dengan kapasitas piksel hingga 570ppi.

Fingerprint dan Iris Scanners
Rasanya sudah nggak jaman lagi membuka smartphone kamu menggunakan PIN. Galaxy S8 pun dilengkapi dengan teknologi finger print yang dapat kamu gunakan untuk unlock layar saat terkunci. Tidak seperti iPhone, letak sensor fingerprint pada Galaxy S8 justru ada di belakang, di samping kamera. Biasanya, sensor jari di bagian belakang akan diletakkan di bawah kamera. Hal ini membuat jari pengguna Galaxy S8 akan merasa sedikit susah saat harus menjangkaunya.

Alternatif lain adalah Iris Scanners, atau dalam bahasa awam dikenal dengan sensor wajah. Namun sayangnya, untuk menggunakan sensor ini, wajah kamu harus sejajar dengan smartphone kamu seperti saat sedang selfie.

Spesifikasi Kamera Tidak Berubah

800-SamsungGalaxyS8b
Dari segi kamera, tidak terdapat perubahan signifikan dibanding dengan pendahulunya, Galaxy S7. Namun hal itu bukan berarti buruk. Galaxy S7 dikenal dengan kualitas kamera yang super jernih. Dengan spesifikasi 12Mp Dual Pixel, Galaxy S8 justru menghasilkan foto yang jauh lebih jernih dibanding dengan S7. Alasannya terletak pada prosesor yang digunakan di dalam smartphone ini. Dijamin, proses edit foto kamu sebelum masuk Instagram akan lebih singkat.

Harga Naik!
Sebagus apapun review dan spesifikasinya, salah satu faktor yang harus diperhatikan tentunya adalah harga dari Galaxy S8. Di balik banyaknya spesifikasi tinggi, dan kualitas smartphone premium, nggak kaget sih jika Samsung Galaxy S8 dilepas dalam angka 10 jutaan. Sebagai perbandingan, Galaxy S7 hanya dijual 9 jutaan.

Tapi dengan berbagai peningkatan dari sisi spesifikasi dan pengalaman menggunakan, masa kamu nggak rela merogoh dompet lebih dalam demi Smartphone terbaik sepanjang 2017 ini?

Cari ponsel Samsung pilihanmu di OLX. Harga mulai Rp700 ribu!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×