Tips and Tricks

Empat Cara Kreatif Cari Uang Tambahan Ketika Dompet Tipis

0 Komentar

Gajian baru berlalu seminggu lalu. Tapi dompet dan rekening sudah meraung-raung minta dikasih makan. Belum lagi gaya hidup kamu yang tinggi, semakin banyak pula uang yang keluar dari kantong. Sayangnya, gajian berikut juga bakal habis untuk bayar tagihan ini-itu. Kalau sudah begini, solusinya hanya cari uang tambahan lewat celah-celah lain yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Yuk, contek di sini!

Jago masak? Jual makanan aja!

JualKue
Jangan anggap remeh hobi yang bisa menghabiskan berjam-jam di dapur ini. Masakan yang kamu buat bisa menghasilkan uang, kok. Mulai dari jajanan ringan seperti kentang goreng dan dim sum, sampai yang lebih rumit seperti lasagna atau cake. Apa pun masakannya, kamu bisa menjualnya ke teman-teman sekantor, kantin sekitar, atau buat akun Instagram khusus. Siapa tahu jadi laku keras, kan? Lebih bagus lagi kalau kami bisa mengandalkan usaha ini sebagai penghasilan utama.

Bongkar isi lemari dan jual yang nggak terpakai
Nggak pakai modal atau pun lapak besar, cukup bongkar lemari dan di situ lah ‘harta karun’ kamu berada. Pilah pakaian, sepatu, buku, dan tas yang sudah nggak terpakai dan siapkan kamera smartphone untuk foto barang daganganmu. Lalu, jangan lupa promosikan lapakmu di semua akun sosial media yang kamu punya atau jual barangmu di OLX. Cukup bermodalkan foto yang jernih dan harga miring, bukan kejutan kalau di akhir bulan barang dagangan kamu sudah laku terjual.

Daftar ojek online
Maraknya aplikasi ojek online merupakan kesempatan emas untuk dapat duit tambahan. Kalau kamu punya motor, hal ini bisa dimanfaatkan untuk daftar jadi driver online lalu antar jemput penumpang di waktu kosong. Misalnya, sebelum ke kantor, saat jalan pulang ke rumah, atau weekend. Selain mengantar penumpang, kamu juga bisa antar pesanan makanan atau barang. Atau kamu punya mobil? Bisa juga, kok! Lumayan lho, penghasilan yang didapat bisa mencapai sejuta setiap minggu.

Jual skill yang kamu punya untuk kerja freelance

Coding
Skill tambahan yang kamu punya sebaiknya jangan disia-siakan. Kalau kamu pandai menulis, kamu bisa kirim karya tulisan kamu ke media online yang satu gaya dengan penulisanmu. Jago berbahasa asing? Ada banyak orang yang membutuhkan jasamu untuk translation dan interpreting. Apa pun skill-nya, mulai jual jasa yang kamu punya dengan mencari klien secara personal atau daftar di situs freelancer supaya tawaran kerja freelance datang lebih mudah.

Tanggal tua bukan berarti jalan buntu, kan? Kamu cukup memutar otak sedikit dan memilih cara yang sesuai dengan peluang, waktu kosong dan keterampilan. Alhasil, uang tambahan mengalir! Jangan lupa traktiran, ya! Eits, tabung dulu, dong!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×