Mobil Baru

Dune Buggy Muncul Dalam Konsep Electric Vehicle

0 Komentar

Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) punya rencana untuk membangun sebuah Dune Buggy dengan konsep baru, electric vehicle (EV). Nah, kabarnya nih OLXer, model konsepnya sudah siap dipamerkan pada 7 Maret 2019 mendatang dalam gelaran bergengsi, Geneva Motor Show.

Mengintip dari teaser yang beredar, bentuk concept car dari VW ini terinspirasi dari model buggy klasik Amerika era 1960-an yang muncul di California untuk pertama kalinya.

Dimana model buggy tersebut menggunakan chassis original Beetle. Dan VW ingin menghadirkannya kembali dengan dukungan dari arsitektur MEB Company.

“Buggy lebih dari sekedar sebuah mobil. Ini merupakan perwujudan semangat dan energi pada kendaraan empat roda. Dan atribut tersebut kami wujudkan dengan e-buggy baru, yang menunjukkan bagaimana unsur modern, klasik non-retro bisa dilihat secara bersamaan. Bahkan lebih dari itu, sebuah ikatan emosional pun bisa diciptakan melalui mobil listrik,” kata Klaus Bischoff, Kepala Desainer di Volkswagen dikutip dari Carscoop, Rabu (30/1/2019).

Dune Buggy
Mobil konsep Dune Buggy bertenaga listrik siap dipamerkan di Geneva Motor Show, Maret 2019 (Carscoop)

Dengan platform MEB, VW mencoba mendemonstrasikan modulasi kendaraan listriknya secara lebih spesifik. Dimana perusahaan menganggap modul tersebut tidak cuma bisa dipakai untuk produksi model dalam skala besar saja, tapi juga bisa diaplikasikan pada kendaraan dengan jumlah produksi yang sangat terbatas (kecil).

VW sudah sangat yakin bahwa kit MEB bisa menjadi penerus kesuksesan chassis Beetle.

So, kita lihat saja bagaimana keseriusan VW mewujudkan konsep ini, menghidupkan kembali Dune Buggy tapi dengan teknologi kekinian, serta berplatform kendaraan listrik. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×