Tips and Tricks

Download Tiga Aplikasi Ini Untuk Belajar Di Mana Saja

0 Komentar

Smartphone bukan lagi barang mewah. Hampir semua orang bisa memiliki smartphone dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah saja. Beberapa program cicilan juga mampu meningkatkan daya beli orang terhadap smartphone.

Tapi tahukah kamu, ternyata masih sedikit lho yang memanfaatkan smartphone sebagai medium buat belajar. Padahal, smartphone kamu bisa digunakan jauh lebih bermanfaat dibanding hanya untuk ngepoin Instagram mantan, atau update Twitter. Salah satu hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan, adalah belajar lewat beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store/App Store.

Nggak usah bingung mau mulai download aplikasi yang mana, nih kami beri rekomendasinya:

Learning app-blog

Ruang Guru
Berbicara soal aplikasi untuk belajar online, rasanya pantas jika menjadikan Ruang Guru sebagai aplikasi nomor satu. Sejak awal kemunculannya, Ruang Guru memang berfokus menjadi platform untuk belajar siswa-siswa dari mulai SD hingga SMA. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengikuti beberapa kelas yang dilengkapi dengan video materi, kuis, hingga latihan soal.

Nggak cukup sampai di situ, jika kamu butuh bantuan guru privat, kamu juga bisa memesan waktu mereka, lho. Jadi kamu bisa belajar lebih dekat dengan bantuan guru secara online. Ruang Guru juga menyediakan tryout UN untuk SMP, SMA, hingga SBMPTN. Cocok deh buat kamu yang mager ikut bimbel!

Download di: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ruangguru.livestudents&hl=in

WikiHow
Berbeda dengan Ruang Guru, WikiHow bisa membantu kamu untuk belajar hal-hal yang sifatnya soft skill, atau tidak diajarkan di sekolah. Contohnya, lewat WikiHow, kamu bisa belajar caranya membuat kado buatan tangan atau mendapatkan tips tips untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

Keunggulan WikiHow adalah penggunanya yang rajin membantu satu sama lainnya. Kamu bisa membantu kurasi konten dan tips yang ada di WikiHow, agar senantiasa berkualitas dan bermanfaat.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wikihow.wikihowapp

Quipper
Aplikasi satu ini bisa dibilang mirip Ruang Guru, hanya memiliki konten lebih banyak. Aplikasi yang dibuat oleh perusahaan asal London ini menyediakan banyak banget konten pendidikan, dari mulai SD hingga SMA. Kamu juga bisa mengatur sendiri jadwal belajar kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menyimpan video tutorial dari setiap sesinya. Jadi kamu bisa nonton lagi tanpa perlu menghabiskan kuota paket data kamu. Sayangnya, Quipper memiliki fitur freemium, Artinya, untuk mengakses beberapa fitur tertentu, kamu harus membayar terlebih dahulu. Tapi kalau memang harga yang dibayar sesuai dengan konten yang diterima, kenapa nggak?

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.quipper.school.assignment

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×