Info Produk

DFSK Glory 560 Jadi Mobil SUV, Intip Kehebatannya

0 Komentar

Dongfeng Sokon atau DFSK siap bersaing dipasar otomotif nasional dengan senjata paling baru, Glory 560. Mobil ini akan resmi dijual dan diumumkan harganya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019) mendatang.

Masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Glory 560 mobil yang diproduksi di Cikande, Banten, memiliki kapasitas tujuh penumpang digadang-gadang akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Honda BR-V.

Kehadiran Glory 560 sendiri menurut Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, memiliki keunggulan mulai dari desain, performa, sampai fitur mumpuni.

“Kami yakin DFSK Glory 560 bisa menjadi teman terbaik di segala aktivitas konsumen kami, dan menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia,” ujar Franz dalam keterangannya.

Franz juga mengklaim, DFSK Glory 560 mengusung desain yang memiliki kebutuhan mobilitas masyarakat di era modern, dengan menjadikan kendaraan yang diandalakan lebih dari sebagai alat transportasi, namun juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang merefleksikan status dan jiwa pemiliknya.

“Kami mempersiapkan kehadiran DFSK Glory 560 melalui riset, perhitungan yang cermat, dan disesuaikan dengan masyarakat Indonesia,” terangnya.

Lantas sebenarnya apa saja kehebatan dari DFSK Glory 560?

Eksterior

Secara dimensin, Glory 560 memiliki dimensi panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm dan tinggi 1.580 mm. Dengan ukuran ini ternyata memberikan kesan gagah, ditambah desain beraura berwibawa, sporty, sehingga cukup diandalkan ketika melesat di jalan-jalan perkotaan.

Mengusung tema Active Stylish Design, mobil ini juga dianggap cocok dipakai mereka yang berjuwa muda yang sporty.

Sedangkan tampilannya lebih keren lantaran beberapa bagiannya, seperti tampang depan dijejalin dual-banner intake grill dengan krom dan suspended roof yang biasa digunakan di mobil-mobil premium.

Kesan sporty juga tak ketinggalan berkat sentuhan hitam doff di bagian bawah, lampu utama model eagle-eye dengan LED Daytime Running Light nan agresif, roof rail untuk memperkuat citra sporty, shark fin antena nan modern, serta pelek palang berukuran 17 inci.

Interior

Masuk ke bagian kabin,  tampilannya tak kalah menarik karena cukup ergonomis dan nyamanan bagi penumpang selama perjalanan.

Desain interior Glory 560 mengusung soft touch melalui penggunaan material premium, sampai kepada balutan kulit nan lembut dan nyaman, serta adanya paduan benang jahitan merah.

Kenyamanan selama perjalanan disuguhkan bagi penumpang, berkat floating head unit berukuran delapan inci dengan fitur  Radio, Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), terintegrasi kamera belakang untuk memudahkan parkir, hingga pengaplikasian smart key dipadukan start/stop button untuk mempermudah pengemudi mengakses mobil.

Fitur tambahan

Desain sporty juga dikombinasikan dengan fleksibilitas pengaturan kabin untuk barang bawaan, dengan jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan kondisi rata. Selain itu para penumpang bisa lebih leluasa membawa barang yang dilengkapi 29 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi.

Mobil ini juga telah dijejali sejumlah fitur canggih sebagai penunjang mulai dari Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP), serta Dual Airbag System.

Perfoma

Bocoran mesin Glory 560. (Istimewa)

Untuk dapur pacu DFSK Glory 560 telah dijejali mesin yang sama seperti Glory 580 yaitu mesin berkapasitas 1.500 cc berteknologi Turbocharged yang mampu menghasilkan daya  147,9 Tk di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm.

Tenaga pada mesin ini disalurkan ke roda melalui Continuously Variable Transmission (CVT) sehingga proses saluran tenaga akan jadi terasa mulus, tentu saja ini akan sangat nyaman untuk penumpang selama perjalanan. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×