Tak sedikit yang mengatakan, barang-barang otomotif nilai investasinya akan berkurang seiring waktu berjalan. Berbeda dengan properti atau emas,  setiap tahun harganya melambung tinggi.

Namun jika OLXer ingin terjun di industri otomotif sebagai lahan bisnis, ada baiknya jeli terhadap suatu produk. Sebab di dunia otomotif ada juga loh produk yang harganya justru melonjak setiap tahunnya.

Ya, mobil atau motor yang akan selalu mahal ini biasanya dibuat secara ekslusif dan terbatas. Karena itu barang-barang seperti inilah yang kerap diincar para kolektor maupun pelaku bisnis.

Bahkan, jika mereka yang tau soal mobil atau motor bisa jadi investasi, mereka hanya akan membelinya tanpa mau dipakai.

Dodge Challanger SRT8 lansiran 2018. (Carscoops)

Hal ini dialami seorang pemilik Dodge Challanger SRT8, di Amerika Serikat yang menyimpan rapat mobil berotot lansiran 2008 di sebuah kontainer selama 11 tahun.

Dilansir Carscoops, meski usianya sudah lebih dari satu dekade, namun ternyata odometer mobil tersebut masih menunjukan ke angka 9 mil atau sekitar 14,5 km. Artinya, mobil ini memang tidak digunakan sama sekali OLXer.

Disebutkan, 11 tahun lalu, sang pemilik yang tak disebutkannya namanya itu membeli mobil keren dengan balutan warna merah tersebut dan langsung memasukannya ke dalam kontainer. Di tempat itulah Dodge Challanger SRT8 lansiran 2008 menghabiskan hidupnya.

Sang pemilik mengklaim, kondisi mobil tersebut masih tetap yahud, mulai dari mesin hingga bodi dan interior.

Dodge Challanger SRT8 lansiran 2018. (Carscoops)

Hal ini karena dia melakukannya sangat berhati-hati merawat mobil meski disimpan di dalam kontainer. Dia pun memastikan tak ada elemen lain yang masuk dalam kontainer.

Dia juga menyatakan mobil tak pernah dicuci. Hal ini dilakukan agar cat bodi mobil tak berubah. Namun demikian, tentu saja debu bisa menempelkan.

Lantas bagimana dengan mesinnya? Usut punya usut, mesin mobil tersebut memang kerap dipanaskan sekali dalam sebulan. Hal tersebut juga dilakukan pengecekan pada bagian aki dan oli.

Meski kini berstatus bekas, ternyata sang penjual enggan menempelkan plat nomor di mobil tersebut. Hal itu dilakukan agar sang pembeli akan merasakan hak istimewa karena seperti membeli mobil baru. Tentu saja, penjual memang dari awal hanya menyimpang untuk dijadikan investasi.

Seberapa hebat Dodge Challanger SRT8

Dodge Challanger SRT8. (Westpointe Chrysler Jeep Dodge)

Sekadar informasi, Dodge Challenger SRT8 merupakan generasi ketiga dari keluarga Dodge Challenger. Karena dibuat hanya 2008-2012, mobil ini dibuat dengan jumlah terbatas yaitu sebanyak 6.400 unit.

Untuk Dodge Challenger SRT8, mobil ini telah dibenamkan mesin V8 berkapasitas 6.1 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 425 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 569 Nm pada 4.800 rpm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik dan mampu mencapai kecepatan tinggi 282 km/jam. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×