Trends

Daftar Mobil Baru yang Tampil di GIIAS 2016

0 Komentar

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show kembali digelar pada 11 – 21 Agustus 2016. Sebagai pameran otomotif berskala internasional, dan terbesar di Asia Tenggara, acara ini diikuti oleh 32 merek kendaraan dan ratusan produsen produk otomotif lainnya. Lalu, apa saja mobil baru yang tampil di pameran yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang itu? Simak daftarnya:

1. BMW dan MINI

Diunduh dari http://images.dailytech.com/
Diunduh dari http://images.dailytech.com/

BMW dikenal serius mengembangkan teknologi kendaraan ramah lingkungan. Pada pameran kali ini, merek asal Jerman itu memperkenalkan sport car hybrid i8 dan resmi menawarkan kepada konsumen Tanah Air. Harga mobil bertenaga listrik ini Rp 3,9 miliar. Sedangkan merek MINI yang merupakan anak usaha BMW memperkenalkan mobil dengan atap yang bisa dibuka-tutup (convertible).

2. Daihatsu

Diunduh dari http://www.autos.id/
Diunduh dari http://www.autos.id/

Merek mobil asal Jepang ini menampilkan Daihatsu Sigra, sebagai produk Low Cost Green Car (LCGC) terbaru. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini berkapasitas 7 penumpang dan dilengkapi pilihan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Harganya, mulai Rp 106,6 juta sampai Rp 148,9 juta.

3. Datsun

Diunduh dari https://www.datsun-cdn.net/
Diunduh dari https://www.datsun-cdn.net/

Di Indonesia Datsun hanya dikenal lewat dua produk, yakni Go Panca dan Go+ yang dua-duanya merupakan mobil LCGC. Namun di pameran kali ini, Datsun menampilkan mobil Go Cross yang merupakan gabungan MPV dan Sport Utility Vehicle. Mobil ini memang belum akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan, baru pada 2017 Go Cross dijual di sini.

4. Honda

Diunduh dari http://autoguide.com.vsassets.com/
Diunduh dari http://autoguide.com.vsassets.com/

Salah satu mobil yang ditunggu-tunggu para pencinta otomotif Tanah Air adalah Honda Civic Turbo Hatchback. Ini merupakan varian dari Civic Turbo yang diperkenalkan Honda April lalu di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. GIIAS adalah tempat penampilan perdana Civic Turbo untuk tingkat Asia-Pasifik. Namun, peminat harus bersabar karena mobil ini baru tersedia tahun depan.

5. Hyundai

Diunduh dari http://media.hyundai.sk/
Diunduh dari http://media.hyundai.sk/

Sebagai salah satu merek mobil asal Korea Selatan yang populer di Indonesia, Hyundai terus berupaya merebut hati konsumen dengan menampilkan produk baru. Salah satunya adalah city-car i20. Mobil yang dipakai di ajang kompetisi rally dunia (WRC) ini tampil sporty dengan mesin 1.400 cc. Harga jualnya Rp 249 – 263 jutaan.

6. Jaguar

Diunduh dari http://www.blackxperience.com/
Diunduh dari http://www.blackxperience.com/

Selama ini merek Jaguar dikenal dengan mobil-mobil sedan besarnya yang mewah. Tapi tahun ini produsen otomotif asal Inggris tersebut membuat kejutan dengan menampilkan produk SUV yang diberi nama F-Pace. Mobil ini diyakini akan merebut hati konsumen mobil mewah Indonesia yang mulai menyukai model-model SUV premium modern.

7. KIA
Masih dari merek Korea Selatan, KIA memboyong dua produk baru ke GIIAS, yakni SUV New Sportage dan MPV premium Grand Sedona. Sportage merupakan model KIA terlaris di seluruh dunia, mobil ini memakai mesin 2.000 cc dengan harga jual Rp 340 – 425 jutaan. Sedangkan Grand Sedona yang dipamerkan kali ini adalah generasi ketiga yang banderolnya mencapai Rp 420-482 jutaan.

8. Mitsubishi

Diunduh dari http://s2.paultan.org/
Diunduh dari http://s2.paultan.org/

Pabrikan mobil berlogo tiga berlian ini menggebrak GIIAS dengan meluncurkan mobil XM Concept. Crossover MPV dan SUV ini akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia pada 2017 mendatang. XM Concept akan menjadi penantang dominasi MPV sejuta umat Avanza-Xenia.

9. Suzuki

Diunduh dari http://s1.cdn.autoevolution.com/
Diunduh dari http://s1.cdn.autoevolution.com/

Merek ini telah membuktikan tak cuma bisa memproduksi mobil niaga seperti Carry dan Pick Up. Sejumlah mobil penumpang seperti Ertiga sukses jadi favorit sebagian konsumen otomotif Tanah Air. Kali ini di GIIAS, Suzuki ingin mengulang kesuksesan itu dengan meluncurkan cross over SX4 S-Cross dan model terbaru produk legendaris Suzuki Jimny.

10. Toyota

Diunduh dari http://cdn.klimg.com/
Diunduh dari http://cdn.klimg.com/

Sama seperti Daihatsu, Toyota meluncurkan produk kembaran Sigra, yakni LCGC Calya. Sebagai produk kembar layaknya Avanza dan Xenia, tak ada perbedaan terlalu besar dalam kedua produk ini. Namun Calya hanya dijual dengan opsi mesin 1.200 cc. Harganya pun sedikit lebih mahal dibandingkan Sigra, yakni mulai Rp 129 – 150 jutaan.

Dari 10 jenis mobil  baru di atas, mana yang menjadi pilihanmu? Atau kamu sedang merencanakan membeli mobil bekas? Yuk, kunjungi OLX Indonesia sekarang untuk dapatkan mobil impianmu!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×