Kalau kata orang-orang, militer pulang nggak cuman bawa luka tapi bawa gaya mereka sendiri. Bahkan “gaya” mereka ini berkembang jadi tren baru yang bisa dimodifikasi. Ngaku aja deh, siapa sih yang nggak langsung nyari tau, atau bahkan mau beli yang mereka gunain? Seperti yang baru-baru ini booming, jaket bomber yang digunakan Presiden Joko Widodo itu ternyata jaket yang biasanya digunakan oleh para militer, lho. Yuk, kita lihat apa aja sih sebenernya gaya militer selain jaket bomber?

 

Army-jam ok

1. Wrist Watch

Sebelum abad ke 20, sebenarnya jam ini dibuat khusus untuk perempuan. Tapi, pada saat perang dunia ke-1 jam ini jadi barang yang sangat penting. Nah, jam ini sekarang bisa kamu pake sehari-hari dengan gaya yang santai atau kasual. Selain fungsinya yang patut dilirik, jam ini juga mampu menampilkan gaya santai namun tetap terlihat keren.

 

Army-chinos ok

2. Chinos

Siapa sih yang nggak tau celana chinos? Ternyata celana ini gaya khas militer juga, lho. Celana chinos adalah celana serba guna yang telah berevolusi dari seragam militer kolonial hingga celana klasik yang rapi. Tentara Amerika Serikat (AS) memakai ini saat perang antara Spanyol- Amerika di tahun 1890. Saat ini celana chinos sangat digandrungi oleh anak muda. Karena celana ini mudah untuk di-mix & match! Kamu bisa pakai celana ini pada saat santai atau bahkan kesempatan formal sekalipun. Untuk tampilan formal, pilih blazer andalan berwarna netral seperti hitam atau navy. Kalau lagi ada acara hang out bareng teman, kamu bisa padukan celana ini dengan kaos ditambah salah satu koleksi sneaker kamu.

 

Army-chukka boots ok

3. Chukka Boots

Jangan salah, boot yang satu ini bukan sembarang boot raksasa yang biasa dipakai bapak-bapak. Boot ini didesain secara longgar seperti yang dipakai Voortrekker Belanda, yaitu penjelajahan bangsa Belanda ke Afrika Selatan pada tahun 1837. Sekarang banyak yang memilih menggunakan chukka boot untuk mengganti sepatu pantofel mereka. Selain modelnya yang sudah disesuaikan dengan tren jaman sekarang, sepatu boot ini sangat nyaman digunakan untuk acara-acara formal untuk kamu yang nggak mau repot atau terlihat terlalu kaku kalau pakai pantofel.

 

Army-bomber ok

4. Bomber

Bisa dibilang, fashion item satu ini jadi barang wajib di kalangan kita-kita. Sama seperti celana chinos, jaket yang satu ini booming banget sekarang. Ditambah lagi saat presiden kita, bapak Joko Widodo terlihat menggunakannya. Dibalik jaket hits ini, ada sejarah yang masih berkaitan dengan militer. Ternyata, jaket bomber digunakan para pilot untuk melindungi mereka dari berbagai macam cuaca karena jaket ini memungkinkan pilot menavigasi dataran tinggi dengan kecepatan tinggi meski cuaca dingin sekalipun. Sekarang, jaket ini bisa kamu pakai menggunakan jeans dan kaos yang ada dilemari kamu. Mau coba mix & match dengan chukka boots? Boleh banget!

Gimana? Sudah dapat inspirasi untuk outfit kamu hari ini dari gaya militer? Oh ya, kamu juga bisa tambahkan sentuhan lainnya dari warna hijau tentara yang khas atau bahkan motif army supaya semakin gaya militer kamu semakin kental!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×